LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Laksanakan Buka Puasa Bersama

Selasa, 29 Mei 2018 | 19.41 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan Berbuka Puasa bersama Masyarakat Aceh Tamiang yang berlangsung Pada pukul 17:30 Wib bertempat di halaman Pendopo Bupati Aceh Tamiang kecamatan Kota Kualasimpang, (29/05/2018)

Dalam Sambutannya Bupati Aceh Tamiang H Mursil M.Kn menyampaikan Ini adalah moment penting atas kehadiran Wagub ke Aceh Tamiang, dan ini telah dijadwalkan sebelum Bulan Ramadhan dalam agenda berbuka puasa bersama serta bersilaturrahim dengan masyarakat Aceh Tamiang, oleh karena itu kedatangannya sekaligus menyerahkan Tiga Unit Traktor untuk bagi para Kelompok Tani Kelompok tani sama sama dari seunebok dalam upak,  kelompok Tani Mekar Jaya seuneubok Cantik  dan Kelompok Tani bijeh mata dari Manyak Payed Tualang Cut, sementara Enam unit lainnya sedang dalam perjalanan menuju ke Aceh Tamiang,

Ir. Nova Iriansyah, MT menyampaikan di hari yang ke 13 bulan Puasa ini, memberikan Apresiasinya kepada Pemerintah daerah Kabupaten Aceh tamiang yang telah memberikan kesempatan waktu untuk mengundangnya pada acara berbuka puasa bersama.

Sejak abad ke sembilan samapai saat ini terlihat kerja sama antara ulama dan umara kerjasamanya dalam meningkatkan sosial, pendisikan moral dan pentingnya kerja sama ini, karena kekerasan terhadap anak dan Perempuan serta penyalahguna narkoba Masih peelu di selesaikan, agar semua raport merah kita dapat di hangkan, oleh karena itu kita perlu kerjasama, stakeholder, masyarakat, ulama dan umara perlu kita tingkatkan dengan adanya globalisasi yang dapat membuatmu perpecahan, jika Ulama dan umara, kaum cendekiawan dapat berkerja sama agar Faham Radikalisme dan liberalisme dapat terbendungi, harapnya.
Dr H. Muhammad Nasir MA.A dalam tausiahnya menjelaskan bahwa Puasa dengan bersungguh sungguh maka Allah akan menghapuskan dosa yang terdahulu, ada sepuluh yang termasuk dalam kategori dosa besar diantaranya ada Syirik, Durhaka kepada Kedua Orang Tua, berbuat zina, sumpah palsu, saksi palsu,  memakan riba, Kikir, Ghibah.

Oleh karena itu, Ustadz Muhammad Nasir mengajak kita semua untuk menghindari semua dosa doasa terutama didalam bilan sucu Ramadhan ini, Semoga dosa Ghibah tidak membuat kita terperangkap kedalam Api neraka, harapnya.

Ir. Nova Iriansyah MT, Firmandes anggota DPR-RI, Muslim anggota DPR-RI, Bupati Aceh Tamiang, Kakan Kemenag Aceh Tamiang, MPD, Ketua MPU, Ketua DPRK berserta Anggota DPRK Aceh Tamiang, Dandim, Danramil, Kapolres Aceh Tamiang, KEPALA BNN Aceh Tamiang, Kapolsek, Wakil Bupati, Sekda Kepala SKPK, Camat, Mukim, Datok, Pimpinan Perusahaan, pimpinan Bank, para Alim ulama, tok Agama, tokoh Masyarakat,  Insan Pers serta para undangan yang hadir, (pakar)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru