Peringatan HDKD Tahun 2022, Lapas Kelas II B Tebingtinggi Gelar Aksi Bersih-Bersih TMP

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Dalam memperingati Hari Darma Karya Dhika(HDKD) Ke-77 Tahun 2022,Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi menggelar kegiatan bersih-bersih,tepatnya Taman Makam Pahlawan (TMP),Jalan Taman Bahagia, Keluarga Sri Padang,Kecamatan Rambutan Kota Tebing tinggi, Sabtu (13/8/22)

Kegiatan hari ini Bertema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Semakin PASTI dan BerAKHLAK" pada Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, Lapas Tebing Tinggi melaksanakan aksi bersih-bersih yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut semarak HDKD tahun ini. TMP merupakan lokasi sasaran untuk kegiatan kali ini.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), pejabat struktural eselon IV dan V, staf dan petugas pengamanan. Kegiatan membersihkan Taman Makam ini berlangsung pada pukul 08:00 WIB hingga menjelang siang. Dimulai dari pemasangan banner kegiatan, menyapu tanah pemakaman, mencabut dan memotong rumput liar yang dilakukan secara bergotong royong. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB kota Tebingtinggi Anton Setiawan,kepada wartawan mengatakan, kegiatan pada hari ini seluruh ASN agar tetap mengingat dan menghormati pahlawan kita, yang telah gugur memperjuangan untuk bangsa dan negara kita.kata Anton Setiawan.

Kalapas Klas IIB  menabahkan, Kegiatan ini dalam rangka rangkaian Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77 Tahun 2022 dan kita secara bersama-sama membersihkan Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pejuang bangsa" tutur beliau. 

Kegiatan bersih-bersih makam ini juga dalam rangka mempersiapkan kegiatan ziarah serta tabur bunga yang akan digelar esok hari,Selain itu, kegiatan sosial ini merupakan sebagai wujud menciptakan lingkungan bersih dan juga merupakan sebagai dari iman, sekaligus meningkatkan persatuan dan kekompakkan para pegawai.tutupnya.

Selanjutnya, kegiatan di akhir dengan   foto bersama seluruh pegawai Lapas Klas IIB,di taman makam pahlawan.(Nazli)

Keterangan foto: Tampak seluruh pegawai lapas melakukan bersih-bersih di sekitar makam pahlawan.
Komentar

Berita Terkini