Wabup Deli Serdang, Hadiri Vaksinasi Massal Anak Usia 6 - 11 Tahun

harianfikiransumut.com | Pantai Labu- Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, menghadiri vaksinasi massal anak usia enam sampai 11 tahun di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kubah Sentang dan Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kamis (20/1/2022).

Jumlah siswa yang tervaksin, antara lain di SD Negeri 105342 Durian sebanyak 80 orang, SD Negeri 106827 Desa Durian 177 orang, SD Negeri 105341 Durian 144 orang, dan SD Negeri 106186 Kubah Sentang 198 orang. 

Di kesempatan itu, Wabup mengatakan vaksinasi untuk anak usia enam sampai 11 tahun bertujuan untuk memutus rantai Covid-19 dan percepatan vaksinasi untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok, khususnya di Deli Serdang. "Maka dari itu, diharapkan kepada para orangtua agar memberikan izin kepada anak-anaknya untuk bisa divaksinasi," kata Wabup. 

Wabup juga mengimbau para orangtua, agar tidak ragu dan khawatir terhadap vaksinasi. "Vaksin tidak sakit dan tidak berbahaya. Jangan percaya berita hoax, kita semua harus vaksin, kita harus sehat semuanya," imbau Wabup. 

"Ketika virus masuk ke tubuh, kita sudah ada antinya. Mudah-mudahan di Kecamatan Pantai Labu, tidak ada yang meninggal karena virus Covid-19," tutup Wabup. 

Hadir di kegiatan itu, Camat Pantai Labu Rahmat Azahar Siregar SSTP MM, Kepala Puskesmas Pantai Labu dr Beni L Bukit, selaku penanggungjawab vaksinasi, Kapolsek Pantai Labu Iptu Sopar Sitorus, Korwil Pendidikan H Bahrin Nasution SAg MPd, Kepala Desa (Kades) Durian Supiadi, Kades Kubah Sentang Ikhwan Hidayat, para kepala sekolah, dan lainnya.(Rom)

Komentar

Berita Terkini