Masyarakat Kampung Wonosari Ikut Vaksinasi Tahap 1 Dan 2

Aceh Tamiang | Guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid-19, masyarakat Kampung Wonosari Kecamatan Tamiang Hulu ikut Divaksinasi, Rabu, (24/11).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan oleh tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Tamiang Hulu melibatkan personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertempat di Kantor Datok Penghulu Kampung setempat.

Informasi yang dihimpun, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, tercatat sebanyak 80 orang yang mendaftarkan diri untuk divaksin, sementara dalam pelaksanaannya terdata 38 orang yang telah selesai divaksin jenis Vaksin Sinovac.

Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono S.Sos dikonfirmasi media mengatakan, Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai   STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021,  bertujuan untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid-19.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh peserta sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, diantaranya; melakukan Registrasi/pendaftaran,  Screaning, Vaksinasi/penyuntikan,  Pencatatan dan observasi.

Kemudian, beberapa penyakit bawaan yang tidak dapat divaksin seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya dan harus melalui pemeriksaan dokter.

Bagi setiap warga yang telah disuntik Vaksin Covid-19, dilakukan observasi selama 30 menit oleh petugas Medis untuk mengantisipasi dari dampak suntikan tersebut, ungkap Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono S.Sos sembari mengajak masyarakat untuk bersedia divaksin karena virus Covid-19 mesih belum berakhir.


Laporan| pakar

Komentar

Berita Terkini