BRA Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Di Simpang Empat

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Badan Reintegrasi Aceh Kabupaten Aceh Tamiang menyalurkan bantuan sembako untuk sembilan Kepala Keluarga korban kebakaran yang terjadi pada rabu dini hari di Dusun Ampera, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, (23/06/2021).


Bantuan kepedulian tersebut langsung diserahkan langsung oleh Ketua BRA Kabupaten Aceh Tamiang, Agus Salim serta di dampingi oleh Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA)  Wilayah Teuming,  M.  Nadir alias Baja,  Ketua Harian Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Tamiang, Nurul Alam serta pengurus inti BRA setempat,  Jumat (25/6/2021).


“Kehadiran BRA, Ketua KPA serta Ketua Harian PA ini ditengah - tengah para korban kebakaran sebagai bentuk turut keprihatinan atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita. Semoga diberi ketabahan dan kesabaran,” ungkap Agus Salim. 


Agus Salim menambahkan bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian yang perlu kita rasakan juga. "Mereka adalah saudara kita,  jadi apa yang para korban rasakan juga kita rasakan," sebutnya. 


Agus Salim menyampaikan kepada para korban agar tidak menilia apa yang kami salurkan.


“Kami berharap bantuan yamg kami berikan ini bisa sedikit meringankan beban para korban kebakaran,” harap Agus Salim.


Agus Salim menambahkan di hari yang baik (Ju'mat) ini juga menghimbau kepada para pengusaha baik personal maupun perusahaan perkebunan atau migas agar dapat meringankan beban saudara - saudara kita yang sedang ditimpa musibah ini. 


" Para korban kebakaran ini selain membutuhkan sembako, juga membutuhkan sandang serta biaya untuk membersihkan lapak rumah mereka dan bangunan darurat rumah mereka untuk dapat ditempati. Karena saat ini para korban masih menumpang dirumah warga sekitar," imbuh Agus Salim. 


Diberitakan sebelumnya kebakaran yang terjadi pada rabu dini hari sekira pukul 00.45 WIB itu menghanguskan sembilan unit kios berkonstruksi kayu di kawasan ‘Simpang Tugu Upah’, tepatnya di Dusun Ampera, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. 


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini