Aceh Tamiang Bakal Luncurkan Aplikasi Tamiang Smart Untuk Pelayanan

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berbasis aplikasi, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Bakal meluncurkan aplikasi aplikasi berbasis web yakni TAMIANG SMART, 1 Aplikasi untuk semua Kebutuhan.

Aplikasi TAMIANG SMART ini nantinya dapat diakses oleh seluruh OPD, SKPK di Kabupaten Aceh Tamiang, masyarakat dan mitra kerja untuk mendapatkan pelayanan yang lebih cepat, akurat, dan aman terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19, Sebut Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang, Bastian.S.Kom di ruang kerjanya, Jum'at 25 Juni 2021.

Disebutkan, Aplikasi TAMIANG SMART ini merupakan gagasan Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH. M.Kn yang berkeinginan agar dalam memberikan pelayanan dan Informasi kepada masyarakat lebih dipermudah.

“Aplikasi TAMIANG SMART ini  merupakan aplikasi berbasis web yang dapat diakses dari mana pun sepanjang terdapat jaringan internet.

Melalui aplikasi ini masyarakat Aceh Tamiang juga dapat mengakses, informasi terkait lapangan kerja, kesehatan, kependudukan, bantuan pemerintah, petani dan UMKM, pembayaran digital (E Money Daerah), PAD, Kebersihan dan lainnya, ungkap Bastian S.Kom yang turut didampingi oleh Hendra, ST, Kabid pengelolaan media, informasi dan komunikasi publik.

Melalui inovasi ini, kata Bastian,  diharapkan pelayanan bukan hanya dapat diberikan lebih cepat, akurat, tetapi juga sangat relevan untuk diterapkan dimasa pandemi karena dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Didalam Aplikasi TAMIANG SMART ini juga terdapat banyak aplikasi lainnya, jadi cukup dengan sekali Klik, maka akan muncul aplikasi-aplikasi lainnya termasuk untuk seluruh aplikasi OPD di Kabupaten Aceh Tamiang.

Aplikasi ini berbasis android dan ios, 1 aplikasi bisa membuka aplikasi lain, bakal muncul Tamiang pay sebagai  alat pembayaran nontunai, PAD bisa  bertambah dan ini merupakan aplikasi pertama di Aceh, ucapnya.

“ Kemudian, Aplikasi TAMIANG SMART ini direncanakan akan dilaunching pada 2022 mendatang, Untuk itu, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang telah melaksanakan sosialisasi kepada beberapa perwakilan satuan kerja di Kabupaten Aceh Tamiang dengan menghadirkan Teguh Wahyudi sebagai tenaga programmer ITE, pungkas Bastian S.Kom mengakhiri.

Laporan  | pakar

Komentar

Berita Terkini