-->

Pemkab Aceh Tamiang Bangun Lahan Parkir Dua Tingkat

Foto : Lokasi pembangunan Lahan Parkir Dua Tingkat

fiksumNews.com : Aceh Tamiang - Tingkatkan pelayanan masyarakat dalam bidang Perparkiran, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang,  bangun gedung lahan parkir dua tingkat secara bertahap di Kota Kualasimpang.

Pembangunan lahan parkir secara bertahap tersebut di bangun di atas lahan eks Gedung SD Negeri 3 Kualasimpang tepatnya di jalan pasar pagi Kampung Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang.

Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PUPR Aceh Tamiang, Wan Zulham ST, kepada fiksumnews.com, pada Rabu, (7/10) mengatakan, lahan parkir tersebut direncanakan akan dibangun menjadi dua tingkat, untuk tingkat pertama di peruntukan bagi kenderaan roda empat, sedangkan untuk lantai kedua yakni lantai atas diperuntukan bagi kenderaan roda dua.

Pemerintah akan membangunnya secara bertahap  untuk mewujudkan kenyamanan dan ketertiban Perparikiran sekaligus mendukung penataan kota Kualasimpang.

WAN Zulham menjelaskan,  lahan parkir di kota kualasimpang itu nantinya akan di bangun menjadi dua tingkat  secara bertahap dengan pagu anggaran sebesar Rp. 1.3 Milyar menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) Tambahan Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2020

Menurutnya, lahan parkir tersebut harus segera di bangun, mengingat tempat perparkirannya terlalu sempit mengakibatkan seringnya terjadi kemacetan, terlebih lahan parkirnya belum dibangun secara khusus.

Disebutkan, untuk pembangunan  tahap pertama, Pemerintah daerah telah menyediakan anggarannya sebesar Rp 1.3 milyar di peruntukan pada tahap pembangunan pondasi.

Berikutnya, bangunan lahan parkir tersebut akan di lanjutkan pekerjaannya pada tahun 2021 mendatang dan sesuai ketersediaan anggaran yang ada, tuturnya. 

Dirincikannya, bahwa pembangunan gedung lahan parkir pada tahap berikutnya hingga rampung proses pengerjaannya di perkirakan mencapai Rp. 5 miliyar, imbuhnya mengakhiri.

Sehari sebelumnya, pada Selasa, (6/10) kemarin, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH bersama Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi serta Dinas PUPR Aceh Tamiang telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi  bangunan lahan parkir.

Amatan media di lokasi kegiatan, saat ini sedang dilakukan pemasangan bowplang elevasi titik nol dan pagar dinding pada tempat akan di bangunnya lahan parkir menggunakan seng (pakar).

Komentar

Berita Terkini