-->

TP PKK Kabupaten Pelalawan Taja Kegiatan Gerakan Bersama Tim Terpadu Percepatan Pencegahan Stunting Di Kecamatan Bunut


fiksumNews.com-Pelalawan : TP PKK Kabupaten Pelalawan taja kegiatan gerakan bersama tim terpadu percepatan pencegahan stunting di Kecamatan Bunut, Desa Keriung. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Keriung pada  Selasa (11/08/2020). Hadir dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris, Wakil Ketua PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ramlah Zardewan, Ibu Ketua Dewan Kabupaten Pelalawan Syarifah Perita Adi Sukemi, Hj. Teti Hariati Muklis, Camat Bunut Srinursari, SE beserta Sekretaris Camat Raja Eka Putra, S. Sos, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas Pendidikan, Kapolsek Bunut diwakili oleh Khanitbinmas Polsek Bunut IPTU Turmin, Kepala Puskesmas Bunut, Korwil Pertanian, Kepala Desa Sekecamatan Bunut, Ketua PKK Kecamatan Bunut Desi Priani beserta anggota, Ketua PKK Desa Keriung, PLKB, PPKBD, Kades BKL, Kader BKB, Kader BKR, ibu hamil, balita, remaja, lansia, beserta masyarakat Desa Keriung.

Dalam sambutannya Camat Bunut Srinursari, SE mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris beserta rombongan di Desa Keriung Kecamatan Bunut. "Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Bunut mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada ibu Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris beserta rombongan di desa kami. Desa Keriung, Kecamatan Bunut ini terdiri dari kurang lebih 100 KK dan ada 17 anak-anak yang termasuk dalam kategori stunting. Oleh karena itu, saya berharap kita semua dapat bekerja sama untuk menurunkan angka stunting di Desa  Keriung ini."

Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj. Ratna Mainar Harris dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta kegiatan percepatan pencegahan stunting di Desa Keriung, Kecamatan Bunut. Hj. Ratna Mainar Harris menyampaikan tujuannya turun ke Desa Keriung Kecamatan Bunut adalah untuk pencegahan stunting di Kabupaten Pelalawan tahun 2020. "Pada Tahun 2019 Kabupaten Pelalawan memiliki persentase angka stunting di atas 22,8%. Saya berharap agar di Tahun 2020 angka stunting di Kabupaten Pelalawan bisa menurun atau bahkan nihil."

Di akhir sambutannya, Hj.  Ratna Mainar Harris kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum usai. Masyarakat diminta untuk selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga pola hidup bersih dan sehat, menghindari kerumunan dan menjaga jarak dengan orang lain. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan dari Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas P3AP2KB, Dinas Kesehatan dan demo masak makanan balita dan ibu hamil.
Komentar

Berita Terkini