-->

Jelang Pilkada 2020, Kapolres Belu Melawat Ke KPU Dan Bawaslu

fiksumNews.com - Belu : Dalam rangka meningkatkan sinergitas penyelenggaraan Pilkada 2020, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh S.H.,S.I.K.,M.Si, melakukan kunjungan dan silaturahmi perdananya ke Kantor KPU dan Bawaslu Belu Nusa Tenggara Timur, Rabu 26/8)

Hal itu dilakukan guna untuk bersinergi dan bekerjasama  menjaga dan mengamankan Pilkada Belu 2020 mendatang agar tetap dalam keadaan Kondusif.

Dalam kunjungan dan silaturahminya di Kantor KPU jalan El tari, Umanen, Atambua Bar Kabupaten Belu pada Selasa (25/8/) kemarin, AKBP Khairul Saleh S.H.,S.I.K.,M.Si, mengajak para pihak terkait, TNI, KPU, Bawaslu serta Komisioner dan jajarannya untuk tetap bersinergi bersama pihak kepolisian dalam menjaga pelaksanaan Pilkada Belu pada  2020 mendatang.

Mari bersama-sama kita ciptakan proses pilkada yang damai dan berintegritas tanpa isu-isu SARA yang mencederai moralitas demokrasi" pungkas Kapolres Belu.

Selain itu, AKBP Khairul Saleh juga menghimbau untuk tetap melaksanakan tugas sesuai prosedur dan memperhatikan protokol kesehatan pada pelaksanaan Kompetisi calon kepala daerah.

Penerapan protokol kesehatan  kepada masyarakat, tidak lain untuk menjaga status Kabupaten Belu agar tetap berstatus zona Hijau dan terhindar dari terpaparnya penyebaran Covid-19, ungkap AKBP Khairul Saleh mengakhiri.

Menyahuti arahan dan sambutan Kapolres Belu, Ketua KPU Belu Mikael Nahak, mengatakan pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap  tahapan Pilkada untuk mencegah  penularan Covid-19.

Kepada para kontestan Calon Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya juga telah menegaskan agar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan  mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Mikael Nahak menambah, pihaknya akan selalu berkordinasi bersama pihak kepolisian dalam hal-hal tertentu menyangkut penyelenggaraan Pilkada Belu sesuai aturan, pungkasnya sembari memberikan ruang berkomunikasi dan berkoordinasi bagi semua pihak, (pakar).
Komentar

Berita Terkini