-->

HUT Kodam I/BB Ke-70, Kodim 0315/Bintan Bagikan 550 Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu.

harianfikiransumut.com : Kepri - Dalam menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan (BB), Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan membagikan ratusan paket sembako secara gratis kepada masyarakat di wilayah Teritorial Kodim 0315/Bintan, Kamis (11/6/2020).

Diketahui, sebanyak 550 Paket Sembako yang dibagikan ke masyarakat melalui wilayah Kodim 0315/Bintan sebanyak 250 Paket, Wilayah Koramil 02/Bintan Timur sebanyak 150 Paket, serta 150 Paket di salurkan di Wilayah Koramil 03/Bintan Utara.

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan kegiatan berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat dilakukan secara serentak di wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

"Tepat Pukul 09.00 WIB pada hari ini, secara serentak dilaksanakan  kegiatan pembagian paket sembako di Seluruh Jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Dan hal ini merupakan salah satu agenda dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kodam I/BB ke-70 yang jatuh pada Tanggal 20 Juni 2020, sekaligus kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu terutama yang terdampak Covid-19," Ucap Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa saat memberikan arahannya kepada Jajaran Babinsa Kodim 0315/Bintan.

Dandim juga mengungkapkan bahwa pemberian Paket sembako ini akan dibagikan secara langsung oleh para Babinsa secara door to door kepada warga yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Untuk tetap menjaga kesehatan berkaitan dengan pandemi Covid-19, maka dalam pelaksanaan pembagian sembako kita tidak mengumpulkan massa, tetapi menyasar langsung ke rumah warga penerima paket sembako dengan maksud menjaga physical distancing dan social distancing,” katanya.

Lanjut Dandim, pemberian paket sembako sudah beberapa kali dilaksanakan yakni diserahkan kepada para Veteran, Keluarga Besar TNI, dan Masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

"Pembagian paket sembako seperti ini sudah yang ketiga kali pada masa pandemi Covid-19 ini, kita semua berharap dengan kegiatan seperti ini lebih meningkatkan lagi keperdulian antar sesama, Jiwa Gotong-royong serta menguatkan jiwa kemanunggalan TNI bersama Rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Penerima bantuan paket sembako Ibu Reni yang merupakan salah satu warga di Jalan Kuantan Kelurahan Melayu Kota Piring Kota Tanjungpinang, mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodam I/BB dan Jajaran Kodim 0315/Bintan yang masih memperhatikan masyarakat di wilayah binaan.

“Terima Kasih kepada TNI AD dalam hal ini Bapak-bapak yang ada di Kodam I/BB dan di Kodim 0315/Bintan yang telah memperhatikan kami, dengan bantuan ini kami bisa terbantu dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan terima kasih semoga Bapak-bapak TNI selalu diberikan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa," Ucapnya Penuh Syukur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasdim 0315/Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P, Lurah Melayu Kota Piring Bapak Zulkifli, Para Pasi Kodim 0315/Bintan, Para Danramil Jajaran Kodim 0315/Bintan dan Perangkat RT/RW Kelurahan Melayu Kota Piring.(Donny liany)





Komentar

Berita Terkini