Melalui Dana Desa Tahun 2020, Desa Tulung Balak Bangun Sejumlah Pasilitas Umum

harianfikiransumut.com - Lampung Utara : Desa Tulung Balak, kecamatan Tanjung Raja kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, telah merencanakan pembangunan di tahun 2020 pada Musdesk sebelumnya sesuai kebutuhan dan persetujuan warga desa.

Kepala desa Tulung Balak, Hendra,  mengatakan bahwa pihaknya akan segera melaksanakan  pembangungan desa  menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2020.

Ditahun 2020 desa Tulung Balak terus bergerak membangun desa dengan melibatkan aparat pemerintah desa dan tokoh masyarakat, guna merealisasikan Dana Desa (DD) dengan memprioritaskan sesuai kebutuhan masyarakat.

Salah satunya, membuat pembangunan gorong-gorong sebanyak 6 unit, pembangunan Siring Pasang 450 meter, pagar makam, rehap jembatan di dusun 1, rabat beton dan penambahan modal usaha Bumdes.
Saat di konfirmasi awak media di kediamannya pada (05/04/2020)., Kepala desa Tulung Balak Hendra menjelaskan," untuk pencairan Dana Desa (DD) tahap pertama, pihak desa membangun pembangunan gorong-gorong sebanyak 6 unit, pembangunan siring pasang 450 meter, membuat pagar makam sepanjang 50 meter, rehab jembatan yang berada di dusun 1 dan pembangunan lainnya akan di kerjakan pada termin pencairan berikutnya, "ungkapnya.

" Diharapkannya, kepada warga desa agar dapat bekerjasama demi memajukan desa sehingga bisa menjadi desa percontohan bagi desa-desa yang lain, "pungkas Hendra. (fpii yuheri)

Komentar

Berita Terkini