-->

Ketua DPRK Aceh Tamiang Jaring Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

harianfikiransumut.com | Banda Mulia : Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST periode 2019-2024 jaring aspirasi masyarakat melalui  reses, di kampung Suka Jadi kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang, (16/1/2020).

kegiatan reses tersebut dilaksanakan pada 15 Januari 2020 lalu, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya dan direncanakan akan berakhir hingga 20 Januari 2020, mendatang, kata Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST.

Selain itu, ada juga warga menyampaikan aspirasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau rehab rumah dhuafa serta pembangunan irigasi persawahan, normalisasi saluran air, jalan usaha tani, mesin chopper, kelompok tani bibit pertanian dan peternakan dan  jalan tani, tuturnya.

Dikesempatan tersebut, Datok Kampung Suka Jadi Sri Banun dalam usulannya menyampaikan, untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya bagi para kaum ibu-ibu, berupa pelatihan life skill serta pengadaan alat alat pembuat kue, pintanya.

Sementara, Datok Kampung Suka Mulia Suyanto, menyampaikan bahwa para petani di kampungnya mengusulkan agar dapat  membangunan saluran irigasi di persawahanya dan juga dapat  mengaliri hingga di areal pesawahan Kampung Suka Jadi, harapnya.

Suprianto,ST Selain menjabat Sebagai Ketua DPRK Aceh Tamiang dan juga Ketua DPC Gerindra Aceh Tamiang itu  menuturkan, semua masukan disampaikan masyarakat pada reses, kedepannya menjadi pokok pikiran dewan sebagai wakil rakyat.

Semua masukan dan Aspirasi akan menjadi catatan bagi anggota DPRK Aceh Tamiang  untuk dibawa ke masa persidangan untuk dipertimbangkan serta di tindaklanjuti, agar aspirasi itu dapat dimasukkan kedalam rencana kerja tahun depan, jelas Suprianto ST.
Kegiatan reses ketua dewan perwakilan rakyat tersebut dihadiri oleh, Datok Penghulu Kampung suka Jadi Sri Banun Datok Penghulu Kampung Suka Mulia Suyanto, dan unsur pemerintahan Kampung dan masyarakat, (pakar).
Komentar

Berita Terkini