|

Bang Khidir Efendi Siap Berkiprah di Kepulauan Meranti Melalui Seni.

harianfikiransumut.com - Selatpanjang : Seorang seniman selalu membawa warna dalam kehidupan, dan bisa dinikmati oleh orang banyak.

Salah satunya bang Khidir Efendi adalah seniman Riau asli putra Meranti yang telah banyak berkarya untuk menciptakan lagu yang telah di nikmati oleh masyarakat banyak,
Khaidir efendi yang akrab dipanggil bang Ider.

 Ketika ditemui fikiran sumut di kediamannya untuk bincang bincang kepada bang Ider mengapa tidak berkiprah saja di Kep.Meranti untuk mengembang seni dan budaya untuk mengangkat nama meranti sekaligus bisa mendidik putra putri meranti untuk mencintai seni dan berkarya.

 Bang Ider mengatakan bahwa seni dan budaya adalah pusaran dalam ekonomi kreatif, contohnya, seni lukis, sastra, puisi ,drama,pantun, dan lagu ini harus bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat baru seorang seniman bisa bekerja dengan baik, jadi buat mendidik putra putri meranti kearah seni dengan tegas bang Ider mau.

Akan tetapi asal saja didukung oleh pemkab dan masyarakat Kab Kep Meranti, jadi intinya saya mau berkiprah di Kep. Meranti untuk mengembang seni sekaligus melalui seni saya akan coba mengangkat nama Kep.Meranti melalui lagu maupun seni budaya lainnya agar Kabupaten Kepulauan Meranti lebih dikenal ditingkat nasional maupun internasional dan ini memang tekad saya demikian bang Ider mengakhirinya.(sya,ban/karim)
Komentar

Berita Terkini