|

Prioritaskan Infrastruktur, Desa Hutabaringin TB Bangun Akses Jalan Kayuara.

harianfikiransumut.com - Madina : Untuk kucuran Dana Desa Tahun Anggaran.(TA). 2019 Desa Hutabaringin TB kecamatan Kota Nopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masih memprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur sentra produksi jalan Kayuara/Koje godang yang dimana aktivitas keseharian warga paling dominan untuk di lewati.

untuk bangunan fisik rabat beton yang kami laksanakan  adalah sesuai keinginan masyarakat dan semua adalah hasil musyawarah desa, karena selain untuk perluasan pemukiman, pembangunan jalan kayu ara tersebut merupakan tempat tumpuan mata pencaharian masyarakat Desa Hutabaringin TB yang tiap harinya di lalui para petani dan penambang pasir. Terang Kades Rahmadsyah 08/08/19.

Lanjut (Rahmad) Adapun jalan rabat beton yang dibangun dengan volume Panjang 250 m, lebar 2,5m. Bersamaan dengan bangunan fisik lain nya juga dalam tahap pengerjaan yaitu rehab rabat beton saba sabarang dan drainase huta,  dan untuk pemberdayan kami mengadakan pelatihan komputer usia dini tingkat SD-SMP, pelatihan benang rajut dan prasmanan untuk ibu PKK, pelatihan sepak bola dan gordang sembilan untuk muda muda dan program penambahan gizi bayi dan lansia, jelasnya.

Kades juga menyampaikan rasa terima kasih pada warga atas kesadaran yang cukup tinggi, ini dapat dibuktikan dari segi pembebasan lahan jalan kayuara tanpa ganti rugi sehingga pembangunan akses jalan ini dapat terlaksanakan dengan baik tanpa ada kendala, ucapnya.

Khoirul basri  salah seorang warga memaparkan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat sampai pada jajaran aparatur desa, sudah turut peduli dalam pembangunan desa, Semenjak adanya program dana desa yang di berikan pemerintah sangat terbantu, apalagi yang anggaran dana desa diperuntukan untuk membangun  akses jalan yang di butuhkan demi untuk meningkatkan tarap kehidupan masyarakat ungkapnya,(Dedimulia)
Komentar

Berita Terkini