Ujian Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Gelombang Ke II Mencapai 6800 Orang,



harianfikiransumut.com - Aceh ew Tamiang-cc : Saat ujian seleksi akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) gelombang ke II di Kabupaten Aceh Tamiang, Zulkifli, S.Ag. M. Pd, Kerpala Seksi Guru Tenaga Kependidikan(GTK) Kantor Wilayah Kementrian Agama Aceh lakukan monitoring bertempat di MAN 2 Aceh Tamiang, Rabu (29/05)

Disela sela berlangsungnya ujian PPG, Zulkifli didampingi Kasipendmad kantor kementerian Agama Aceh Tamiang, Zainuddin, S.Ag mengatakan, tahun 2019 ini merupakan upaya kementerian Agama untuk melakukan sertifikasi kepada guru bakti dan giri kontrak dalam meningkatkan kualitas.
Untuk tahun 2019 ini, jumlah peserta yang mengikuti ujiatn seleksi akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) gelombang ke II mencapai 6800 orang, masing masing dari tenaga guru bakti murni dan guru tenaga kontrak mengikuti sertifikasi di bawah kementerian Agama diseluruh Indonesia, salah satunya provinsi Aceh," sebutnya.

"Masing-masing dilihat dari masa kerjanya, untuk Di tahun 2019 ini, masing masing peserta ujian seleksi akan diambil dari masa bakti 2005 s/d 2015,  untuk provinsi Aceh, sebanyak 3030 orang untuk mapel umum, dan sebanyak 3669 orang untuk Mapel Agama, oleh karena itu jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti ujian seleksi mencapai 6699 orang," paparnya lagi.

Ujian seleksi akademik PTK PPG ini tidak hanya meningkatkan kompetensi guru, tetapi sekolahnya juga harus meningkat. Saling belajar dari berbagai tipe guru, demikian juga sebaliknya.
Ur
Keduanya memiliki dampak yang besar bukan hanya berupaya untuk memperoleh sertifikasi saja tetapi dari sisi pembelajaran harus baik juga, walaupun harus ada upaya peningkatan yang harus dilakukan, harapnya.

Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan guru tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk meyakinkan bahwa kompetensi guru di dalam kemampuannya untuk mengajar sesuai dengan standar yang ditetapkan, sehingga uji kelayakan atau sertifikasi menjadi sesuatu yang penting untuk dikerjakan, tutupnya mengakhiri, (pakar).

Komentar

Berita Terkini