LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Di Hari HUT PDAM Tirta Wampu Ke 34 Tahun, PDAM Dapat Tingkatkan Pelayanan Dengan Menyediakan Air Bersih Dan Lancar

Sabtu, 09 Maret 2019 | 10.44 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Stabat : Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH, menghadiri acara HUT ke 34  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wampu Langkat  tahun 2019, di Halaman Kantor PDAM Tirta Wampu Stabat, Kabupaten Langkat, Jum’at (8/3).

Acara HUT yang bertema mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan pelayanan prima menuju PDAM sehat, dibuka dengan ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Langkat yang diberikan kepada Direktur PDAM Tirta Wampu, Dra Puncana Sitepu,  disaksikan oleh Wakil Bupati Langkat, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, kepala Bank Sumut Cabang Stabat Gama Chary, serta sejumlah kapala OPD Pemkab Langkat dan pengurus PDAM Tirta Wampu  lainnya. 

Bupati Langkat pada sambutannya, atas nama pribadi dan kedinasan, mengucapkan selamat HUT kepada PDAM Trita Wampu, serta berharap momentum ini, dapat maningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam penyedian air.

“Dengan memberikan kepuasan  kepada para pelanggan, melalui layanan air bersih dan layanan air lancar,”sebutnya.

Sebab air bersih dan air lancar , kata Bupati,  menjadi kata kunci keberhasilan  perusahaan ini dalam melayani masyarakat, maka diminta  kepada PDAM Tirta Wampu, agar benar – benar menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab.

“Sebab perusahaan ini mengunakan dana APBD dan APBN , yang kesemuanya harus dikembalikan kepada masyarakat,  dalam bentuk layanan air yang memenuhi standar baku yang ditetapkan ,”terangnya.

Maka, sambung Bupati, jika ada keluhan dari masyarakat tentang air yang kotor , berlumut, berlumpur, berbau dan masalah lainnya, perusahaan ini harus segera sedapat mungkin mengatasinya, guna mendapatkan simpati dan kepercayaan dari masyarakat.

“Kami berkeinginan perusahaan ini menjadi salah satu  keberhasilah Pemkab Langkat, dalam melayani masyarakat,”ujarnya.

Sembari berpesan , bekerjalah professional, jika ada keluhan dari masyarakat, secepatnya mencari solusi untuk mengatasinya,   agar menjadi bukti pengurus PDAM Tirta Wampu saat ini memang pantas mengemban amanah Pemerintah untuk bertugas di instansi ini. Serta jangan capat merasa puas atas keberhasilan dari kinerja yang sudah dicapai, namun sebaliknya, dengan terus meningkatkan layanan, agar lebih memperoleh kepercayaan dari masyarakat.

Direktur PDAM Tirta Wampu, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati Langkat serta kepada semua pihak yang telah hadir, di acara syukuran ini. Sembari menerangkan, bahwa  perusahan ini merupakan perpanjangan tangan Pemkab Langkat, untuk melayani kebutuhan air masyarakat Langkat pada umumnya, dan masyarakat pelanggan pada khususnya.

“Untuk itu, kedepan kami sangat berharap mendapat dukungan penuh  dari Pemkab Langkat dan DPRD Langkat demi tercapainya tujuan perusahaan.  Kami berkomoitmen  untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan kesejahteraan karyawan, serta mendukung penuh program kerja 100-0-100 dari pemerintah,”pungkasnya.

Selanjutnya, Puncana, menyampaikan, bahwa secara legalitasi seperti yang diamanatkan dalam Pemda kabupaten Langkat tingkat II Langkat, No.10 tahun 1985 tertanggal 16 februari 1985, merupakan awal berdirinya dan dikukuhkannya PDAM Tirta Wampu Langkat.

“Memasuki usia 34 tahun, saat ini perusahaan telah memiliki karyawan tetap sebanyak 159 orang dan karyawan kontrak sebanyak 50 orang,”paparnya.

Sedangkan untuk jumlah pelanggan, sambung Puncana, saat ini  sebanyak 17.700 SR dengan jumlah unit kerja 15 unit yaitu, Tanjung Pura, Pangkalan Brandan, Pangkalan Susu, Stabat, Tanjung Beringin Gebang, Secanggang, Kuala, Tanjung Langkat, Bahorok, Rumah Galuh, Kwala Begumit, Sirapit, Jaring Halus, Kuala Gebang.

“Rata – rata jumlah air yang didistribusikan sebanyak 353.918 M3 perbulan dengan jumlah pendapatan rata-rata Rp.1.300.000.000,- perbulan,”ungkapnya.

Acara juga diisi dengan tausiyah yang dibawahkan oleh Ustad Iswandi Sitepu, serta pemberian antuan kepada 20 orang anak yatim.

Turut hadir ketua DPRD Langkat, badan pengawas PDAM Tirta Wampu Stabat, para kepada SKPD Pemkab Langkat, direktur PDAM Tirta Bina Labuhan Batu, Direktur PDAM Tirta Sari Binjai, serta para undangan lainnya.(Belly)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru