Bupati Pelalawan Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras

harianfikiransumut.com -
Pelalawan : Pahlawan tanpa Tanda Jasa (GURU) adalah satu-satunya yang memberikan ilmu pendidikan kepada seluruh umat di muka bumi ini.satu guru bisa melahir kan dan menciptakan ribuan para pejabat dan orang pintar dijagad raya,maka bersyukurlah kita kepada pahlawan tanpa tanda jasa ini kita bisa membaca dan menulis, (21/03)

Pelantikan pengurus cabang persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan pangkalan kuras kabupaten pelalawan,acara dihadiri oleh bupati pelalawan H.M.Haris Ketua DPRD kabupaten Pelalawan Nasarudin SH.MH dan rombongan,Kapolsek pangkalan kuras Kompol Ali Ardi.SH,Camat Pangkalan kuras Firdaus Wahidin,anggota DPRD Provinsi Riau sawitri,ketua PGRI kabupaten Pelalawan dan seluruh guru Se-Kecamatan pangkalan kuras turut hadir dalam acara tersebut.

Acara pelantikan dilaksanakn dihalaman kantor camat pangkalan kuras kabupaten pelalawan berlangsung meriah pada hari kamis,(21/03/19).

Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras  Priode 2018 – 2019 yang terpilih Kurniadi,S.pd yang baru saja resmi di lantik oleh ketua PGRI kabupaten pelalawan H.Anton Timur Zaelani.S.pd.M.pd mengucapkan ribuan terima kasih atas tugas dan amanah yang di berikan ini.

Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Pelalawan mengucapakan selamat atas di lantiknya Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras semoga dalam menjalankan tugas tetap amanah dan tak lupa pula ucapan ribuan terima kasih juga kepada Guru terdahulu yang telah menitipkan ilmu yang tak ternilai harga nya dan tanpa guru kita ini tak ada apa-apa nya.

Ucapan terima kasi juga sama-sama kita ucapakan Kepada Bapak Bupati pelalawan H.M.Haris yang selalu peduli terhadap dunia pendidikan didaerah ini,ungkap Anton Timur zailani.

Ketua DPRD Kabupaten pelalawan Nasarudin, SH.MH dalam sambutannya,saat ini dunia pendidikan dikabupaten pelalawan maju sangat pesat prestasi para guru saat ini patut kita apresiasi.

“Namun demikian kita jangan lupa kepada bapak bupati pelalawan H.M.Haris yang sudah banyak berbuat terhadap dunia pendidikan di daerah ini.Pelalawan Cerdas,” adalah program yang diperhitungkan oleh pemerintah pusat jadi wajar saja kalau H.M.Haris pantas di sebut sebagai bapak pahlawan Pendidikan kabupaten pelalawan.

Gelar bapak pendidikan kabupaten pelalawan ini dapat kita lihat atas perjuangan dengan mengalokasi angaran APBD untuk pendidikan sebesar 25 % padahal menurut undang undang hanya sebesar 20% saja.Bupati dan seluruh anggota DPRD kabupaten pelalawan sama- sama memperjuangkan untuk tidak merumahkan tiga ribuan (3000) guru honor padahal dikabupten lain sudah merumahkan ribuan guru honor itu lah bukti perjuangan dan kerja nyata bapak bupati kita.kepedulian terhadap dunia pendidikan di kabupaten pelalawan sudah tidak diragukan lagi,Presiden R.I.Joko Widodo juga mengakui kelebihan bupati kita dalam membangun daerahnya.

walaupun bupati kita tamatan dari pesantren membangun daerah ini lebih maju,ilmu saya belum banyak  jika dibandingkan dengan bapak bupati pelalawan,ungkap Nasarudin.

Bupati Pelalawan untuk membangun daerah yang tertinggal jauh dari kabupaten lain di butuhkan kerja keras dari aspek manapun harus kita sama-sama kita perjuangkan demi pelalawan yang lebih maju,dan lebih baik berharap kepada seluruh guru agar senang tiasa selalu mengingat jasa – jasa kepada yang telah berbuat baik dikarenakan guru telah memberi ilmu yang tak ternilai harganya dan mengajarkan kepada kita agar selalu berbuat baik selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras.(74yung/Duliater/rls)
Komentar

Berita Terkini