|

Polres Langkat Gelar Baksos dan Kesehatan, Diikuti Ribuan Warga

Sosialisasi Pengamanan Pemilu 2019

harianfikiransumut.com - Stabat : Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH diwakili Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM bersama Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH MH,  menghadiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan kesehatan, yang digelar oleh Polres Langkat dalam rangka mendukung Polri dalam pengamanan Pemilihan Umum Nasional 2019 , di GOR Stabat, Langkat, Minggu (3/2).

Kapoldasu pada kesempatan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Polres Langkat yang telah menggelar kegiatan ini dan kepada semua pihak, yang telah ikut membantu dan berpartisifasi, hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses, baik bantuan matril maupun moril.

“Terkhusus atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Langkat, serta jajaran Pemkab Langkat,”sebutnya.

Kegiatan ini, kata Kapoldasu, bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, khususnya bagi masyarakat Langkat. Untuk itu, semoga kegiatan ini, merigankan masayarakat yang kurang mampu.

“Serta memberikan nilai yang positif bagi kesehatan kita semua,”imbuhnya.

Sembari mengajak kepada semua lapisan masyarakat, untuk bahu membahu menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Langkat menjelang Pemilu, dengan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dan menyebarkan ujaran kebincian dan sarah.

Sekda dikesempatan sama, mengaku, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang sangat membantu masyarakat ini. Sebab kegiatan ini mambuat masyarakat menjadi sehat, serta meringakan beban warga yang kurang mampu, untuk menjalakan sunah Rasulullah, yaitu mengkhitan putranya.

 “Saya atas nama Pemkab Langkat dan seluruh masyarakat Langkat mengucapakan terimkasih kepada Polri dalam hal ini Poldasu dan Polres Langkat, yang telah melasanakan kegiatan gratis ini, untuk warga Langkat,”tuturnya.

Kabid Dokes Polda Sumut Kombes Pol dr Sahad Harianja DFM, pada laporannya, menerangka, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesehatan pada masyarakat khususnya di Kabupaten Langkat. Adapun jumlah peserta yang mengikuti Baksos dan kesehatan ini,  untuk sunat masal berjumlah  335 pasien, untuk pengobatan umum berjumlah  452 pasien , sedangkan operasi katarak diikuti oleh  337 pasien.

“Untuk lokasi sunat masal dan pengobatan umum dilaksanakan di Gor, sedangkan oprasi katarak di RSUD Tanjung Pura yang sudah berjalan empat hari, dimulai 31 januari 2019 lalu,”paparnya.

Adapun pengobatan umum  ini meliputi, poli gigi, penyakit dalam, poli umum, pemeriksaan laboratorium dari Thamrin Medan ( Rumkit ), serta pelayanan KB yang melibatkan Dinas PP KB PPA Langkat dan banyak lainnya,”tambahnya.

Pada kegiatan tersebut, Kapoldasu dan Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, secara langsung memberikan  tali asih kepada perwakilan pasien Baksos dan Kesehatan.

Turut hadir unsur Forkopimda Langkat, para PJU Poldasu, ketua Bhayangkari Poldasu dan Polres Langkat, para pimpinan OPD Pemkab Langkat, ketua MUI,  Kapolsek sejajaran Polres Langkat dan lainnya.(Belly)

Komentar

Berita Terkini