harianfikiransumut.com

Jelang 1 Juli Kapolsek Siak Kecil Kembali Lakukan Bhakti Sosial

harianfikiransumut.com : Bengkalis - Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, SH.MH, beserta jajarannya saat bhakti sosial di Klenteng Sintiya Tri Dharma Desa Lubuk Muda Menjelang Hari Bhayangkara ke-74, tepatnya 01 Juli 2020, Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, SH.MH, kembali melakukan bhakti sosial berupa gotong royong dan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan kali ini dilakukan di Klenteng Sintiya Tri Dharma
Jl. A. Manaf RT.011 RW.02 Dusun Melati Barat Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Senin, 22 Juni 2020.

Dikatakan Sunaryo, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya dan merupakan agenda rutin Polsek Siak Kecil Polres Bengkalis pada khususnya dan Polri pada umumnya dalam rangka memutus mata rantai Covid -19.

“Bhakti sosial kali ini kita lakukan di sarana ibadah. Kemaren, di sarana pendidikan. Tujuannya, untuk mencegah penularan Virus Corona sekaligus untuk memberantas penyebab penyakit demam berdarah, nyamuk Aedes Aegypti. Apalagi belakangan ini sering turun hujan sehingga nyamuk tersebut mudah berkembang biak,” ujar Kapolsek pecinta olah raga bola voli ini menerangkan.

Sebagaimana kita ketahui bersama, lanjut Sunaryo, nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak di tempat-tempat yang digenangi air. Makanya kita bersihkan semua.

Selanjutnya Sunaryo mengatakan, kegiatan bhakti sosial seperti ini akan dilakukan secara berkelanjutan.Terutama menjelang Hari Bhayangkara.

“Semoga dengan adanya kegiatan bhakti sosial seperti ini, mata rantai penyebaran Covid-19 dapat kita putuskan dan juga penyebaran penyakit lain yang juga berbahaya seperti demam berdarah dapat kita cegah,” ujar Sunaryo  mengharapkan.

Di samping itu, lanjut Sunaryo, dengan adanya bhakti sosial, diharapkan hubungan kerja sama antara pihak Polri, terutama Polsek Siak Kecil dengan masyarakat khususnya warga Tionghoa akan semakin erat. Sehingga kamtibmas akan lebih terjaga.

Turut hadir dalam kegiatan bhakti sosial tersebut Ps. Kanit Reskrim Aipda Rudy Sirait S.H, Bhabinkamtibmas dan 10 personil dari jajaran Polsek Siak Kecil serta Ketua Pengurus Masyarakat Tionghoa Kecamatan Siak Kecil Syarif.(Uje)
Komentar

Berita Terkini