LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Satu Warga Tamiang Dinyatakan Hilang Dihantam Ombak

Senin, 23 April 2018 | 09.16 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Besar-harianfikiransumut.com : Lagi Asyik memancing Ikan di laut bersama ketiga Rekannya, Syaiful Rajab(16th) dinyatakan hilang akibat diterjang kuatnya ombak, di tebing gunung pantai Riting Desa Deah Mamplam kecamatan  Leupung Aceh Besar. Minggu(22/04/18).

Menurut hasil keterangan dari Misgianto(rekan Korban), Kapolres Aceh Besar AKBP Drs.HERU SUPRIHASTO. SH melalui Ipda Hamdani selaku Kapolsek Leumpung mengatakan melalui pesan Whatsappnya bahwa Sekira pukul 10.00 Wib Korban yang sedang asyik memancing bersama ketiga rekannya di Pantai Riting Gampong Deah Mamplam Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar, Pada saat Korban sedang Asyik memancing, tiba-tiba ombak besar datang menyambar dan menerjang mereka sehingga menyebabkan Korban terbentur dengan batu dan jatuh kedalam laut dari ketinggian diperkirakan 4(empat) meter.

Melihat rekannya jatuh kedalam laut, sambung Ipda Hamdani, Misgianto pun ikut melompat kedalam laut guna memberikan pertolongan terhadap Korban, namun tidak dapat memberikan pertolongan karena di hempas ombak kearah karang yang menyebabkan Misgiantopun menderita luka ringan diakibatkan terlalu derasnya arus Laut, pada kejadian tersebut korban sempat usaha berenang selama 15 menit pada akhirnya hilang di gulung ombak, Saat ini Tim SAR berserta beberapa  personil Polsek Leupung dan Masyarakat sekitar sedang melakukan Upaya pencarian terhadap korban.

Menurut amatan Ipda Hamdani, Kejadian tersebut di karenakan kurangnya Pengetahuan korban dan rekannya tentang keadaan laut dan kurang berhati-hati saat memancing serta tidak memperhatikan keadaan sekitar di pantai Riting kecamatan Leupung, katanya.

Selanjutnya, Ipda Hamdani memerintahkan personilnya (Bhabinkamtibmas)  untuk Melakukan Koordinasi dengan Kepala desa agar Memasang Papan Peringatan di Lokasi yang biasa didatangi oleh para pemancing.

Adapun identitas Korban yang di nyatakan hilang akibat di terjang dan masih dalam tahap pencarian adalah Syaiful Rajab (16th), Suka Ramai Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara ketiga rekannya yang lain bernama Saribu Jaya(40th), Jl. Cut Nyak Dien Desa Lamteumen barat kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh, Jefriansyah(19th) sebagai Pelajar/ Mahasiswa beralamatkan di Kampung Lubuk Damar kecamatan Seruway kabupaten Aceh Tamiang, selanjutnya, Misgianto(23th) sebagai Pelajar/Mahasiswa beralamatkan Sungai Kuruk kec. Seruway kabupaten Aceh Tamiang, jelas Ipda Hamdani saat mengakhiri(pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru