Pemkab Aceh Tamiang Gelar Musrenbang RKPD TH 2019

Aceh Tamiang-fikiransumut.com :Pemerintah Kabupaten aceh tamiang gelar Musrenbang bertemakan "Kita Tingkatkan Akselerasi Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Menuju Masyarakat Aceh Tamiang yang sejahtera"  yang berlangsung di Gedung DPRK Aceh Tamiang, (14/03/2018)


Di kesempatan tersebut Ir. Adi Darma. M. Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa Musrenbang merupakan Wahana Publik dalam menggali isu isu serta permasalahan strategis pembangunan Daerah, guna mencapai Kesepakatan atas Prioritas oembangunan dan konsensus pemecahannya, program dilaksanakan melalui proses perencanaan program dan keviatan yang akan dilaksanakan dwngan mendayagunakan sumberdaya yang ada secara efektif dan efesien untuk mencapai peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Dikatakannya,  kegiatan ini berdasarkan UU RI Nomor 4 tahun 2002 tentang pembentukan Kabupaten di Provinsi Aceh, UU RI tentang Keuangan Negara Nomor 17 tahun 2003 dan UU RI Nomot 25 tahun 2005 tentang Sistem Perwncanaan Pembangunan Nasional.


Adi Darma Menambahkan Bahwa tujuan Musrwnbang ini adalah untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah kabupaten dengan arah kebijakan, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan, mempertajam indikator dan target kinerja kegiatan prioritas Kabupaten dan menyepakati prioritas pembangunan daerah dengan rencana kerja dan pendanaan, terangnya.



Di kesempatan tersebut Fadlon SH selaku Ketua DPRK Aceh Tamiang menyampaikan bahwa Dalam proses penyelenggaraan perencanaan pembangunan harus dapat memberikan arah bagi peningkatan pembangunan sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Oleh karena itu, diperlukan adanya sinkronisasi antara kita eksekutif dan legeslatif dengan rencana kegiatan Kecamatan atau usulan masyarakat, katanya.



Bupati Aceh Tamiang H. Mursil. M. Kn,  menyampaikan dalam sambutan pembukaannya, bahwa Selain harus mensesuaikan dengan usulan dan kecamatan, harus merencanakan kerja dari hasil Fikiran dari dasar, dan pendapat lainnya yang membangun”, terang Bupati.



Ia mengharapkan, musrenbang Kabupaten ini harus mampu mengatasi berbagai permasalahan atau minimal mengurangi permasalahan yang ada sekaligus memnjawab tantangan masa depan, dan setiap program dan kegiatan yang direncanakan harus sinergi dengan isu-isu strategis dan RPJMD” tutupnya. 



Selanjutnya, tujuan dari Musrembang ini yaitu untuk menyelaraskan program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah dan mengklarifikasi usulan program dari tingkat kecamatan. Selain itu, mempertajam indikator dan target kerja, menyepakati prioritas daerah, serta mendapatkan masukan akhir untuk menyusun RKPD Kabupaten,” tutur Bupati Aceh Tamiang.



Selain Bupati Aceh Tamiang turut juga hadir Ketua DPRK berserta , Kasdim 0117/ATAM, Ketua MPU,  Unsur Kejaksaan Negeri Kualasimpang, anggota DPRA Provinsi Aceh, Kepala BAPPEDA Peovinsi Aceh, Kepala BAPPEDA Aceh Tamiang, para Kepala Badan, Kepala Dinas, para Kepala SKPK, para Camat, para Mukim, para Datok, tokoh masyarakat, Lsm dan Insan Pers, (pakar)
Komentar

Berita Terkini