Polsek Rupat Utara Sambangi Penyandang Disabilitas dan Serahkan Bantuan

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Kepolisian sektor Rupat Utara melakukan kunjungan warga penyandang disabilitas yang berada di wilayah hukum Polsek sempat, Selasa, (2/1/2024).  

Kegiatan itu dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Rupat Utara yang langsung bergerak cepat diawal tahun dengan memberikan sentuhan humanis kepada masyarakat, terutama masyarakat penyandang Disabilitas. 

Kapolsek Rupat Utara, AKP Cecep Sujapar. SH mengatakan bahwa  perhelatan penyambutan malam tahun baru tahun 2024 di Kecamatan Rupat Utara telah berlalu dengan penuh suka cita antusias masyarakat yang menyambutnya. 

Kapolsek menyatakan kunjungan kepada masyarakat penyandang disabilitas tesebut terlaksana dengan tekat kuat dari Bhabinkamtibmas Aipda M. Crismas dan Bhabinkamtibmas Bripka Fernando Sitompul sebagai bentuk perhatian serius Polri kepada masyarakat penyandang disabilitas.

Untuk itu pihak polri melalui Bhabinkamtibmas turut bersama-sama merayakan perayaan tahun baru sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan perhatian, khususnya dalam suasana tahun baru 2024.

Salah seorang warga penyandang disabilitas, Eton(45) diketahui bahwa ia mengalami kelumpuhan sejak lahir yang mendapatkan perhatian dari Bhabinkamtibmas sebagai bentuk cooling sistem yang di galakkan oleh Kapolsek Rupat Utara dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai.

Disela-sela kunjungannya ke warga Disabilitas, Aipda M. Crismas dan Bripka Fernando Sitompul menyampaikan bahwa kegiatan ini murni panggilan kemanusiaan sebagai insan Polri dalam membantu meringankan beban warga desa yang mempunyai keterbatasan. Dan kami Bhabinkamtibmas harus tau mana saja warga kami yang membutuhkan bantuan.

”itu adalah tugas kami sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, ujar Bripka Fernando Sitompul seraya mengatakan bahwa semua bentuk kegiatan kemanusiaan akan terus dilaksanakan oleh seluruh personil Polsek Rupat Utara sebagai sarana cooling sistem menuju pemilu 2024 Damai (Alan).
Komentar

Berita Terkini