Tumpukan Sampah Menjamur di Sepanjang Jalan Industri Tanjung Morawa

harianfikiransumut.com | Tanjung Morawa - Warga Kecamatan Tanjung Morawa Resah, Dengan adanya tumpukan sampah di Sepanjang Jalan Industri Desa Dagang Krawan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang. Bau busuk yang menyengat bersumber dari tumpukan sampah yang bertumpuk panjang  jalan Industri. Meski sudah berulang kali diangkut oleh pihak Kecamatan, namun setiap hari sampah terus menggunung, tidak adanya pengawasan dari Pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa.

" Kami Sudah Lama Resah dengan Kondisi sampah Ini bang, bahkan Sudah seringnya sampah itu di angkat, namun tidak ada pengawasan atau himbauan dari Pemerintah desa dan Kecamatan untuk Memberikan Solusi yang terbaik bagaimana Sampah ini bisa teratasi, Ucap  Iwan salah seorang Warga saat melintas.

Iwan yang kerap setiap hari melintas di jalan tersebut  mengatakansering melihat warga dengan menggunakan Mobil dan Sepeda Motor membuang sampahnya di dekat jalan ini. 

" Hampir setiap pagi dan sore ada warga yang menggunakan Sepeda Motor bahkan menggunakan Mobil membuang sampah disini, namun tidak ada pengawasan dari Pemerintah akan hal ini, selain mengaku resah Iwan juga merasa geram akan ulah warga yang membuang sampah di Sepanjang Jl.Insdustri ini, maunya di tangkap atau di denda dan di lempar dengan sampah mereka" geram Iwan.

Dia pun mengungkapkan, tumpukan sampah kondisinya berserakan karena di hembus angin membuat aroma menjadi Bau Busuk.

" Saya memberikan saran kepada Pemerintah agar Lokasi tersebut yang kerap di jadikan Tempat pembuangan sampah di Taruh Bak sampah, agar warga juga bisa membuang sampah secara terbit, dan berharap pemerintah desa ataupun Pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa dapat memberikan Solusi yang terbaik untuk sampah ini" jelas Iwan

meski  jalan ini merupakan jalan menuju Industri namun itu jalan menghubung Antara Desa Dagang Kerawan dan Desa Tanjung Morawa B, dan tidak pernah ada terfikir oleh pemerintah  kecamatan Tanjung Morawa untuk memberikan Solusi Yang terbaik agar warga tidak lagi membuang sampah di lokasi tersebut, Lokasi merupakan lahan tanah garapan dan sepi membuat orang terlalu gampang dan leluasa untuk membuang sampah sembarangan.

Meski sudah berulang kali dibersihkan oleh pihak kecamatan Tanjung Morawa, namun banyak orang yang berpendapat kalau pemerintah setempat Kecamatan  Tanjung Morawa tidak perduli, Di bersihkan ketika sudah viral, berharap Kepada Pemerintah desa Dagang Krawan dan Pemerintah  Kecamatan Tanjung Morawa dapat memberikan Solusi yang terbaik agar Lokasi tersebut tidak di jadikan Pelampiasan Warga untuk membuang sampah yang mengakibatkan Bau Busuk.(Rom)
Komentar

Berita Terkini