Tekan Stunting Dan Tanggulangi Miskin Ekstrim Pemdes Sritanjung Kucurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa/i .

harianfikiransumut.com | Rupat - Data di peroleh tercatat seramai 38 siswa/i dari tingkat sekolah dasar (SD), SMP da SMA. Mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah. Bantuan yang dikucurkan melalui pemerintah desa setempat merupakan program dukungan penanganan stunting dan penanggunglangan miskin ekstrim provinsi Riau. Tahun anggaran 2023.


Pejabat (PJ). Kepala Desa sritanjung. ALI SAPRI. S,Ag. M.I P saat menyerahkan bantuan Peralatan sekolah kepada Murid SD, SMP dan SMA yang kurang mampu dari BKK Provinsi Riau TA. 2023 Rabu, 01 November 2023.

Pejabat ( PJ) kepala Desa sritanjung melalui BURHAN kepala urusan (KUR) ke awak media harianfikiransumut.com ucap nya mengatakan pemberian bantuan alat tulis sekolah  bagi anak – anak Warga Desa sritanjung Tanjung Dihadiri HARIADI. S.SOS. M.SI. Camat Rupat. Pejabat (PJ) kepala desa. BPD berserta anggota dan wali murid berserta siswa/i pelajar kurang mampu.

Burhan kepala urusan mewakili pj. Kepala Desa sritanjung mengatakan, menjelang siswa sekolah  memasuki tahun ajaran baru 2023/2024 Pemerintah desa memberikan bantuan sebanyak 42 pasang sepatu dan alat tulis kepada anak-anak warga Desa sritanjung yang membutuhkan.

Untuk itu kata Kami memberikan sebanyak 42 sepatu  dan alat tulis kepada anak-anak warga desa Tanjung Pauh yang membutuhkan,” ungkapnya.

Menurut kepala urusan Desa sritanjung,  42 anak yang mendapatkan bantuan sepatu sekolah dan alat tulis tersebut dengan kriteria  dari keluarga tidak mampu. 

“Sedangkan kriteria ketiga, bantuan diberikan kepada anak miskin, dengan kriteria orang tuanya berpenghasilan dibawah 1 juta per bulan,” terangnya. 

Kami dari pemerintah desa setempat berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga dan menambah semangat belajar anak – anak, apalagi sekarang ekonomi lagi sulit dan 1 keluarga ada 2 atau 3 anak yang barengan sekolah,” harapnya Burhan yang membidangi kepala urusan.  ( Alan )
Komentar

Berita Terkini