Putri Laura Ameliaza Fhonna Asal Aceh, Tampil di Grand Final Ajang Nasional Miss Teenager Indonesia 2023

harianfikiransumut.com | Aceh - Pasca mengikuti serangkaian penyeleksian yang begitu ketat, Putri Balqis Laura Ameliaza Fhonna Remaja asal Aceh yang berparas cantik dan berbakat ini, berhasil meraih kesempatan sebagai kontestan Miss Teenager (Putri Remaja) Indonesia 2023.

Putri Laura gadis berusia 18 tahun ini satu-satunya dari Aceh yang berhasil masuk ke dalam grand final setelah terpilih dari 36 peserta lainnya.

Grand final tersebut dilaksanakan pada Jum'at, 03 Nopember 2023 sekira pukul 17.00 - 21.00 wib di Gedung Budaya Sabilulungan, jl. Al - Fathu No. 104, Pemekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Putri Laura merupakan anak dari pasangan Muhammad Rizal dan Putri Balqis Amelia, ia memiliki bakat modelling terlihat sejak usia 8 tahun. Selain itu juga, ia memiliki hobi Olahraga Bersepeda, Menari, Traveling, dan Fotografi.

Sejak kecil Putri Balqis Ameliaza Fhonna  telah diperkenalkan pada dunia seni. kini tapak tilasnya di perbesar melalui Miss Teenager Indonesia 2023,”kata Muhammad Rizal,SE.,SH.,MH (ayah kandung Putri) kepada Media ini, Sabtu, (4/11/2023).

Menurut Putri Balqis, kata Muhammad Rizal ia juga berjanji akan memperkenalkan potensi kearifan lokal, budaya dan pariwisata Aceh dalam ajang bergengsi tingkat nasional tersebut, agar semua orang mengetahui bahwa Aceh merupakan wilayah yang memiliki keistimewaannya sendiri.

Kekagumannya akan potensi kearifan lokal, budaya dan pariwisata Aceh, akan dibawanya agar rakyat Indonesia dan dunia mengetahui keindahan Provinsi Aceh, sebutnya.

Putri Balqis sebagai Siswi SMU Labschool Unsyiah Kota Banda Aceh itu juga aktif di kegiatan - kegiatan sosial di daerahnya, sebut sang ayah yang merupakan seorang petugas Kepolisian di Polres Bireuen, Polda Aceh.
Diketahui, dalam berkompetisi, putri dilatih oleh BMS sebagai official team dan regional director dengan berbagai latihan dan training yang menunjang kepiawaiannya.

Diantara materi latihan yang di ikuti nya, public speaking, speech, debate, english, pageant knowledge, catwalk, photo shoot serta advokasi sosial.

Penyelenggaran Miss Teenager Indonesia 2023 bertujuan untuk mencari brand ambassador dan influencer remaja Indonesia yang menginspirasi di bidang industri entertainment, dan pendidikan.

Atas pencapaian Putrinya mewakil Provinsi Aceh dalam ajang Miss Teenager Indonesia 2023 yang berlangsung pada 31 Oktober hingga 4 November 2023 di Bandung, Provinsi Jawa Barat, sebagai Orang tua Putri Laura Ameliaza Fhonna, Muhammad Rizal,SE.,SH.,MH menyampaikan rasa bangganya dengan apa yang telah dicapai oleh Putrinya.

Putri bukan hanya cantik dari segi fisik, tetapi ia juga cerdas dan berbakat, sanjung sang Ayah.

Meskipun Putri hanya didampingi oleh sang ibunya, saat berkompetisi di Bandung, Muhammad Rizal tetap berharap, agar sang Putrinya dapat tampil dengan percaya diri, memberikan yang terbaik sehingga dapat membawa nama baik Provinsi Aceh. 

Ia juga berharap melalui ajang ini, Putrinya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia khususnya Aceh untuk terus berprestasi, berinovasi, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya, tutup Rizal.(Abdul Karim)
Komentar

Berita Terkini