Jalan Karya Darma Desa Tanjung Morawa B Tergenang Air Banjir

harianfikiransumut.com | Tanjung Morawa - Akibat curah hujan yang cukup tinggi di Kecamatan Tanjung Morawa sekitar nya, menyebabkan terjadi nya banjir dibeberapa tempat.Pantauan awak media pada Selasa pagi, (14/11/2023) jalan Karya Darma dibagian tengah dekat simpang Sinalko terjadi banjir.

Banjir tersebut merupakan banjir tahunan yang kerap melanda di jalan Karya Darma persisnya diperbatasan Dusun II dan Dusun III Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Tampak warga yang akan mengantarkan anak nya kesekolah dan warga yang akan menuju ke tempat nya bekerja, terpaksa putar haluan baik yang datang dari arah Simpang Sinalko maupun pengendara yang datang dari jalan Industri Desa Tanjung Morawa B.

Banjir tersebut kedalaman nya berkisar setinggi lutut orang dewasa, ada juga warga yang akan bersekolah, menerobos jalan yang tergenang air untuk bisa menuju ke tempat nya bersekolah.Ada juga pengendara sepeda motor yang nekad menerobos kondisi jalan yang tergenang air sepanjang lebih kurang 70 meter.

Jalur alternatif jika ingin menuju ke jalan lintas Sumatera untuk kendaraan roda empat atau lebih, bisa dari jalan Sei Merah Desa Dagang Kerawan menuju ke Simpang Pos, jalan Dahlan Tanjung dan Simpang Abadi Desa Tanjung Morawa A, begitu juga yang datang dari arah jalan Lintas Sumatera.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua atau becak bermotor (betor) dapat menempuh jalur dari jalan Industri Dusun I, baik dari gang Masjid, maupun dari gang Rukun menuju ke arah Dusun IV keluarnya dari jalan Perintis Kemerdekaan Desa Tanjung Morawa B.

Sampai berita ini dituliskan, banjir masih menggenangi jalan Karya Darma Desa Tanjung Morawa B.
(Rom).
Komentar

Berita Terkini