Bupati Meurah Bangga Atas Torehan guru Dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Aceh Tamiang

harianfikiransumut.com | Banda Aceh - Pj. Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, mengapresiasi capaian guru dan tenaga kependidikan Kabupaten Aceh Tamiang di ajang Apresiasi Guru & Tenaga Kependidikan tingkat Aceh Tahun 2023 yang digelar Ahad (5/11) kemarin, di Banda Aceh, Selasa (7/11/23),

“Alhamdulillah kita sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh jajaran Disdikbud, khususnya Kepala Sekolah Dasar, Pengawas, Guru SD dan TK di Aceh Tamiang atas inovasi dan kreativitasnya dalam dunia pendidikan," ujar Pj. Bupati Meurah ketika dihubungi via selular.

Disebutkan Meurah, capaian ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM anak didik di Bumi Muda Sedia. “

Capaian ini menjadi bagian penting dalam peningkatan kualitas pendidikan, terutama sumberdaya manusia anak didik kita. Prestasi ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” tutur Meurah.

Diakui Pj. Bupati Meurah, dirinya bangga atas torehan prestasi tersebut. “Saya kira torehan ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat negeri Bumi Muda Sedia,” pungkasnya.

Ada pun nama-nama Guru dan Tenaga Kependidikan asal Kabupaten Aceh Tamiang yang meraih Apresiasi GTK Berprestasi tk. Aceh Tahun 2023 sebagai berikut. Adalah Kurnia Rahminanum, S.Pd, M.Pd, Kepala SMP Negeri 3 Seruway, meraih Juara 1 Kepala Sekolah TK/SMP Inovatif. 

Sementara itu, Wiwik Astuti, S.Pd, Guru TK Negeri Pembina Karang Baru, menempatkan dirinya menjadi Juara 2 kategori Guru TK Inovatif.

Selanjutnya, Inja Ariani, S.Pd, Pengawas pada Disdikbud Aceh Tamiang, turut mencatatkan namanya sebagai Juara 2 Pengawas SD Inovatif. Terakhir, Agusriadi, S.Pd.Gr, Guru SD Negeri Muka Sei Kuruk, Seruway, turut menyumbang prestasi dengan meraih Juara 3 Guru SD Inovatif.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Aceh itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Aceh, Teti Wahyuni, Plh. Kadis Dikbud Aceh Tamiang, Sepriyanto, sejumlah pejabat Dinas Pendidikan Aceh, serta para guru dan tenaga kependidikan berprestasi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri mengatakan, pendidikan adalah pilar utama dalam pembangunan karakter bangsa dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Guru dan tenaga kependidikan adalah ujung tombak dalam mewujudkan visi itu. Maka sangat penting bagi kita untuk terus memberikan apresiasi kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang telah menunjukkan dedikasi, komitmen dan prestasi yang luas biasa dalam menjalankan tugas mulia ini,” ungkap Alhudri.

Alhudri juga menyampaikan rasa bangga kepada guru dan tenaga kependidikan yang tidak hanya mengajar, tetapi juga menjadi mentor, motivator dan inspirator bagi siswa.

“Saya juga mengajak kepada seluruh elemen pendidikan di Aceh untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman, mari kita manfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempersiapkan generasi muda yang cerdas, kreatif dan berakhlak mulia,” tukas Alhudri lagi.

Sementara itu, Kepala BGP Aceh, Teti Wahyuni menjelaskan, para GTK yang bersaing di tingkat provinsi merupakan pemenang dan terbaik. Pihaknya harus memilih yang terbaik diantara yang terbaik tersebut.

“Ke depan kita berharap lebih banyak lagi GTK yang ikut ajang apresiasi. Karena ini adalah ajang apresiasi bagi mereka yang sudah luar biasa mendidik anak bangsa yang tidak kita balas satu per satu apa yang sudah mereka lakukan,” lugas Teti.
Komentar

Berita Terkini