Aksi Galang Dana, Sumut Bersatu Untuk Membela Palestina Raup Rp. 1 Miliyar Lebih Untuk Palestina

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi - Sebagai bentuk Solidaritas terhadap Saudara-saudara kita di Palestina, Alhamdulilah baru saja hari ini Umat Islam Sumatera Utara bersama Ormas-ormas Islam, Tokoh Islam dan Lapisan Masyarakat melakukan Penggalangan Dana dan Tabliq Akbar untuk membantu Saudara-saudara kita di Palestina. Alhamdulilah dalam penggalangan dan untuk Palestina terkumpul Dana Rp 1 Miliar lebih ditambah ada yang memberikan 500 Dolar, 100 Dolar.


Hal tersebut di sampaikan Pengurus Pondok Tahfiz Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi, Muslim Istuqomah Sinulingga usai kegiatan, Minggu malam (26/11/23)


Dalam kegiatan Minggu pagi (26/11/23), bertema Sumut Bersatu Untuk Membela Palestina, dikatakan Muslim, kegiatan ini di mulai sekira jam 09:00 Wib, dari Mesjid Raya kemudian mengadakan Konvoi keliling Kota dan dilanjutkan ke Gedung Serbaguna yang ada di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.


"Acara ini diberi nama Sumut Bersatu Untuk Membela Palestina, Alhamdulilah Penggalangan dana begitu luar biasa dilaksanakan. Alhamdulilah terkumpul dana Rp 1 Miliar lebih ditambah ada yang memberikan 500 Dolar, 100 Dolar, Dan ada ibu-ibu memberikan gelang emas nya dan puluhan cincin emas serta anak-anak memberikan tabungannya," kata Muslim. 


Bahkan, Sambung Muslim, Perwiritan perkumpulan-perkumpulan ada yang memberikan sampai puluhan bahkan sampai puluhan juta rupiah.


"Hal ini, dilaksanakan dalam rangka Solidaritas membantu dan mendukung perjuangan Saudara-saudara di Palestina," ujar Muslim.


Lebih lanjut di sebutkan Muslim, kegiatan turut di ikuti Bapak H. Edy Rahmayadi, Prof. H., Dr. Abdul Somad, Lc.MH., Dan di hadiri Ulama dari Palestina  serta Relawan Kemanusiaan Muhammad Husien Gazah  yang baru saja pulang dari Gazah Palestina.


Muslim menambahkan, Ustadz Somat dalam jeramahnya dalam kegiatan peduli Palestina tersebut, " Enggak harus menjadi orang Islam atau Orang beriman, Tapi cukup menjadi manusia saja kita untuk membantu Palestina ini. Karena aksi yang terjadi di Palestina adalah aksi Pembantaiyan yang melanggar hak-hak Asasi Manusia," kutib Muslim dalam ceramah Ustadz Abdul Somat siang itu.


Muslim berharap, oleh karena itu apa lagi kita sebagai umat Islam jangan sampai kita tidak membantu dan mendukung serta mendoakan Saudara-saudara kita disana.


"Mari manfaatkan kesempatan ini, mengutib pernyataan Seykh Issa Al Ayu dari Palestina mengatakan bahwasannya Palestina ini lah yang akan nantinya membedakan antara Orang Kafir dan Orang beriman dalam buku karangan Tafnaitun Fathulhadis tentang Palestina yang dibagi-bagikan kepada para peserta dengan Donasi Seratus ribu rupiah," pungkasnya.(Naz)



Komentar

Berita Terkini