Tujuh Datok Penghulu Disertijab, Berikut Arahan Camat Karang Baru

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Sebanyak Tujuh Datok Penghulu Diserahterimakan jabatannya oleh Camat Kecamatan Karang Baru, Fakhrurazi Syamsuyar, S STP.MM bertempat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan setempat, Kamis, (19/10/2023).

Camat Kecamatan Karang Baru, Fakhrurazi Syamsuyar, S STP.MM dalam arahannya para Datok Penghulu yang baru dilantik dan diserahterimakan jabatannya untuk dapat kerjasama dan saling berkoordinasi, bersinergi serta bergandengan tangan bersama MDSK, Imam Kampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan perangkat kampung dalam membangun Kampung.

Selain itu, para Datok Penghulu, baik yang baru dilantik maupun yang sedang berjalan untuk dapat saling berkoordinasi ke pihak forkopimcam untuk mendapatkan saran dan masukan guna untuk kemajuan pemerintahan kampung.

Para Datok Penghulu juga harus siap setiap waktu, kapan dan dimana pun dalam melayani masyarakat, serta bekerja dengan cepat terlebih dalam pengelolaan dana desa (DD), tegasnya.

Kepada Datok Penghulu yang telah berakhir masa jabatannya, Camat juga mengucapkan terimakasih atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam melayani dan membangun kampung, ungkap Camat Karang Baru.
Diketahui, ketujuh Orang Datok Penghulu  yang dilakukan serahterima jabatannya dari jabatan yang lama ke yang baru adalah; Datok Penghulu Kampung Kebun Tanah Terban, Irwan Pane, S.Sos, Datok Penghulu Kampung Bukit Keranji, Suparni, Datok Penghulu Kampung, Suka Jadi Paya Bujok, Susilo dan Datok Penghulu Kampung Kebun Tanjung Seumantoh, Wahyu Risma Novita.

Sementara Tiga Datok Penghulu lainnya merupakan Incumben yakni, Datok Penghulu Kampung Alue Lhok, Jamaludin, Datok Penghulu Kampung Kebun Afdiling Seleleh, Syamsuddin dan Kampung Simpang Empat, Isnawati.

Selain itu, Camat juga menambahkan bahwa, tugas kita yang paling besar adalah menghadapi pemilu 2024 baik Pemilihan Presiden, Kepala Daerah serta pemilihan legislatif.

Para Datok Penghulu sebagai kepala pemerintahan tertinggi di desa, Diminta Untuk Netral dan tidak terlibat dalam politik praktis, tegasnya. 

Dikesempatan tersebut, turut dilakukan pelantikan Ketua TP.PKK Kampung serta pengukuhan Bunda PAUD oleh Ketua TP.PKKb PAUD Kecamatan.
Komentar

Berita Terkini