Ran Pijar, Polres Tebing Tinggi Sampaikan Himbauan Ke Pelajar

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Polres Tebing Tinggi melalui Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP B.S.M Tarigan bersama personil Sat. Binmas lainnya melakukan Sambang dan Binluh kepada pelajar di Kota Tebing Tinggi, Rabu (4/10/23) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.


Kegiatan yang dilakukan personil Sat. Binmas Polres Tebing Tinggi dalam Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Sekolah dan Remaja (RAN PIJAR)


Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP B.S.M Tarigan menuturkan kegiatan Ran Pijar adalah kegiatan penyuluhan dan sosialisasi  kepada siswa/ siswi pelajar.


"Untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghormati guru dan harus rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak yang berguna dan berprestasi yang nantinya sebagai generasi penerus bangsa," ujar Kasat Binmas.


Selain itu, Lanjut Kasat Binmas, memberikan arahan agar anak-anak yang menggunakan kendaraan dapat menggunakan kelengkapan sepeda motornya berupa helm, kaca spion dan surat-surat kendaraannya dan tidak kebut-kebutan di Jalan yang dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain ataupun menggunakan knalpot broong


'Dan himbau agar para pelajar menjauhi Narkoba dan minuman-minuman keras jangan sampai pelajar terikat ataupun terikut sebagai pengguna atau pengedar Narkoba tersebut," ungkap Kasat Binmas.


Dipenghujung kegiatan Kasat Binmas juga turut menghimbau para pelajar jangan lupa menghubungi pihak ke polisian jika memerlukan bantuan dari pihak ke polisian.



"Para pelajar dapat menghubungi ke Call Center Polres Tebing Tinggi Nomor 110 atau No. Wa 0812 6066 4044, nanti nya pihak Polres Tebing Tinggi akan merespon keluhan tersebut," pungkas AKP B.S.M Tarigan.(Naz)



Komentar

Berita Terkini