Ramli, S.H Resmi Disertijab Sebagai Plt. Kepala LP Kelas II B Kuala Simpang

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Mantan Plt. Kalapas Kota Sabang, Ramli, S.H kini dipercayakan Menjabat Sebagai Plt. Kepala LP Kelas II B Kuala Simpang menggantikan pejabat yang lama yakni Atma Wijaya, SH, M. Hum.

Jabatan pelaksana tugas (Plt) yang di emban oleh Ramli, SH tersebut dilakukan melalui proses serah terima jabatan(Sertijab) dari pejabat sebelumnya yakni Atma Wijaya, SH, M. Hum dan disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Aceh sekaligus menjabat sebagai penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman SH,.MH di halaman Lapas setempat, Sabtu, (30/9/23).

Selain melakukan proses serah terima jabatan, Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman SH,.MH juga melakukan pelepasan purnabakti pejabat Kepala Lembaga Permasyarakatan Klas IIB Kualasimpang.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH  mengucapkan terima kasih kepada  Atmawijaya atas pengabdiannya, selama memimpin Lapas Klas IIB Kualasimpang dalam kurun waktu 2 tahun 9 bulan.

“Alhamdulillah, Selama beliau memimpin Lapas Kelas II B Kualasimpang, semua berjalan dengan baik dan tertib, tidak ada terdengar hal negatif”, ujar Meurah.

Terimakasih atas pengabdiannya selama ini, selamat berbakti kepada masyarakat. Semoga dapat meningkatkan kualitas ibadah dan selalu dalam keadaan sehat, doa Meurah untuk Atmawijaya.

Kepada Plt. Kepala Lapas yang baru, Ramli, SH memiliki kualitas pribadi yang dapat membantu mengemban jabatan baru dengan baik dan siap menambah prestasi yang telah dicapai dimasa kepemimpinan sebelumnya.

Pj Bupati Meurah Budiman juga mengingatkan kepada para Dharma Wanita Persatuan Lapas Klas IIB Kualasimpang untuk tetap mendukung para suami dalam bertugas, jaga komunikasi dan hidup sesuai dengan kapasitas.
“Dukung para suami agar bekerja sesuai aturan dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum”, pesannya.

Di kesempatan yang sama, Atmawijaya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya selama dirinya bertugas sebagai Kepala Lapas Kelas II B Kualasimpang 

“Berkat kerja keras kita bersama, selama saya menjabat disini, kita mampu mewujudkan Lapas yang produktif dalam program pembinaan namun tetap dalam keadaan aman dan kondusif dan mampu menekan adanya gangguan keamanan dan ketertiban”, ujarnya.

Berdasarkan kesan yang disampaikan perwakilan Pegawai Lapas, selama dibawah pimpinan beliau, para pegawai dituntut untuk terus berinovasi dalam bekerja, menjadikan Lapas Klas II B Kualasimpang terus menjadi yang lebih baik. Banyak perubahan dan penghargaan yang diraih dimasa kepemimpinan Atmawijaya.

Dengan kondisi yang demikian, Ramli pun memohon doa dan dukungan semua pihak untuk dapat meneruskan raihan prestasi yang telah diraih dan mengukir prestasi baru untuk kebaikan Lapas Klas IIB Kualasimpang dan juga para warga binaan.

Dalam kegiatan Sertijab dan pelepasan purnabakti tersebut, turut hadir unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Kalapas Klas IIB Langsa, Kalapas Narkotika Langsa, Kalapas Lhokseumawe, Kepala Imigrasi Lhokseumawe, perwakilan Kepala BNNK Aceh Tamiang, pra Kepala OPD dalam Lingkup Aceh Tamiang dan tamu undangan lainnya.(pakar).
Komentar

Berita Terkini