Polsek Sipispis Bersama Warga Evakuasi Jalan Tertimbun Longsor

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi yang dipimpin oleh Kapolsek Sipipis AKP Gunawan Effendi melaksanakan pengecekan dan mengevakuasi jalan yang tertimbun longsor di Dusun II Desa Marubun Kecamatan Sipispis Kab. Serdang Bedagai, Kamis sore (19/10/23).


Tanah longsor yang menutup separuh badan jalan  yang merupakan akses jalan warga untuk menuju Desa Marubun yang terletak di Dusun II Desa Marubun Kecamatan Sipispis Kab. Serdang Bedagai ini diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi dan merupakan daerah rawan longsor didesa itu.


Pembersihan jalan dari timbunan longsor dilakukan dengan alat seadanya bersama dengan Camat Sipispis Herbin Damanik, Wakapolsek Sipispis Ipda Budianto Sinaga, Aiptu KY. Situmorang, Aiptu Alfon Amir, Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis, Kepala Desa Marubun Endang Suhefni, dan masyarakat sekitar.


Selanjutnya Kapolsek Sipispis melakukan koordinasi dengan Muspika dan Perangkat Desa untuk pembersihan jalan lebih lanjut. Melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas agar waspada dan mengurangi kecepatan karena badan jalan tertutup timbunan tanah yg mengakibatkan jalan menjadi licin.


Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Effendi melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menjelaskan bahwa jalan yang tertimbun longsor tersebut merupakan akses jalan warga menuju Desa Marubun dan sudah dilakukan pembersihan jalan.


"Tetap hati hati saat melintasi jalan tersebut, karena saat ini jalan masih licin dan waspada kemungkinan longsor susulan akibat curah hujan yg tinggi", pungkas AKP Agus.(Naz)



Komentar

Berita Terkini