Polres Pelalawan Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024

harianfikiransumut.com | Pelalawan -  Jelang Pengamanan Tahapan Pemilu Tahun 2023-2024 Polres Pelalawan gelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024.

Latihan Pra Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 berlangsung di aula teluk meranti Polres Pelalawan pada Kamis (12/10/2023). 

Latihan Pra Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Tahapan-Tahapan Pemilu Tahun 2023-2024 di ikuti oleh 145 Peserta lat Pra Ops.

Acara Pembukaan Lat Pra Ops dipimpin oleh Kapolres Pelalawan Akbp Suwinto.SH.SIK yang  di wakili oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko., S.TP., S.I.K., M.I.K., didampingi oleh Ketua KPU Kabupaten Pelalawan WAN Kardiwandi., S.Sos., Komisioner Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi BAWASLU Kabupayen Pelalawan Syakir Hamdani, SH., Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Maison.S.H, kasatgas Operasi Para Perwira dan Personel Gabungan Satfung Polres Pelalawan serta Polsek jajaran Polres Pelalawan yang terlibat dalam Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024.

Dalam sambutannya Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko., S.TP., S.I.K., M.I.K. menyampaikan ucapan "terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam rangka Latihan Pra Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Tahapan-Tahapan Pemilu Tahun 2023-2024, semoga latihan ini dapat berjalan lancar dan semoga ilmu yang di dapat selama Lat Pra Operasi ini dapat menjadi bekal dalam Pengamanan Tahapan-Tahapan Pemilu Tahun 2023-2024".terang Kompol Dwi Yatmoko.
Di tambahkannya bahwa "rangkaian Pengamanan Tahapan akan memakan waktu yang cukup lama dan memerlukan kesiapan fisik yang Prima, untuk itu saya berpesan tetap jaga kesehatan semoga alloh SWT selalu melindungi kita semua hingga ahir rangkaian pengamanan".tegas waka Polres Pelalawan.

Usai sambutan kapolres Pelalawan
Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Wan Kardiwandi, S.Sos. menyampaikan Bahwa "Rangkaian Pengamanan tahapan tahapan Pemilu Tahun 2023-2024 cukup panjang, seperti Pengamanan Tahapan dan Pengamanan Logis sampai pendistribusian logistik merupakan tugas berat yang harus kita hadapi mengingat wilayah kabupaten terdiri dari wilayah daratan dan lautan untuk itu
Pengamanan Polri menjadi harapan bagi KPU guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada saat tahapan Pemilu di Kabupaten Pelalawan". Wan Kardiwandi.

Kata Sambutan di lanjutkan oleh Komisioner Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi BAWASLU Kabupaten Pelalawan Syakir Hamdani. SH. dalam sambutannya 
"Bawaslu merupakan lembaga yg secara langsung melakukan pengawasan terkait tiap tahapan pemilu yang berjalan sesuai peraturan Pemilu yang berlaku di sampaikan nya bahwa ada beberapa Jenis pelanggaran Pemilu yaitu Pelanggaran Administrasi Pemilu,
Pelanggaran Pidana Pemilu,Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu,
Dan Pelanggaran terhadap Undang-undang lainnya. Untuk itu saya mengajak mari kita saling bahu membahu agar tahapan tahapan Pemilu Tahun 2023-2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar" terang zakir Hamdani.

Usai pelaksanaan Pembukaan Latihan Lat Pra Operasi Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Instruktur kepada Personel yang terlibat dalam operasi Operasi Mantap Brata Lancang Kuning  2023-2024. yang dilaksanakan di Sekolah C9 jalan Kemuning GSA Kecamatan Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan.(7ayung).
Komentar

Berita Terkini