Plt Bupati Langkat Bersama Pj Gubernur Sumut Ikut Tanam 10 ribu Bibit Mangrove di Lubuk Kertang

harianfikiransumut com / Langkat-Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Pj Gubernur Sumatera Utara H.Hassanudin Penanaman dan Pemeliharaan untuk Pemulihan Kawasan dan Penyelamatan Ekosistem Mangrove di Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat, Langkat, Kamis (12/10/2023). 

H Syah Afandin SH mengucapkan selamat datang kepada PJ Gubernur Sumut Bapak, Hasanuddin beserta Ibu dan Deputi Badan Restorasi gambut dan mangrove Bapak Gatot, yang hadir pada kesempatan ini untuk kegiatan yang nyata demi kelestarian mangrove di kabupaten langkat.

"Juga saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan hidup dan kehutanan Provsu yang telah membuat kegiatan ini yang tentunya sangat memberikan manfaat bagi masyarakat kami di desa lubuk kertang," ujarnya. 

Dirinya berharap dengan penanaman dan pemeliharaan untuk pemulihan kawasan dan penyelamatan ekosistem mangrove di Desa lubuk kertang ini semua berorientasi ke masa depan untuk generasi di Kabupaten Langkat. 

"Untuk itu mari  kita jaga bersama kelestarian mangrove karena disebutkan tadi oleh Kadis Lingkungan Hidup dan kehutanan bahwa mangrove mempunyai peranan penting dalam menyumbang karbon," ajaknya. 

"Saya memberikan apresiasi terima kasih kepada Pak Kapoldasu, Bapak Kapolres Langkat dan juga Bapak Kapolsek yang sudah ikut mengantisipasi pencurian mangrove ini secara ilegal," tambahnya. 

Menurut Afandin, mangrove ini juga bisa merupakan hasil tambahan untuk mendapatkan pendapatan bagi nelayan musim ke laut ini juga ada ketika air pasang besar itu masyarakat enggak bisa nangkap ikan nah dari mangrove ini dulu direncanakan bisa menutupi penghasilan para nelayan. 

perhutanan sosial Sumut, Penggiat lingkungan hidup/ Aktivisi/ LSM/ Pers, BUMN/ BUMD/ Dunia usaha dan masyarakat sekitar hutan . 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ir.Gatot Soebiantoro,MSc (Deputi Badan Restorasi gambut dan mangrove bidang pemberdayaan masyarakat), Ketua DPRD Provsu Baskami Ginting, Forkopimda Provsu, Para OPD Provsu, Ketua TP PKK Provsu Ny.Dessy Hasanuddin, Sekda Kab.Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP, Forkopimda Kabupaten Langkat, Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Langkat, Para Camat se-wilayah Teluk Aru, Kades Lubuk Kertang, Kelompok Tani Hutan (KTH) Kab.Langkat, Penggiat lingkungan hidup Aktivisi LSM Pers BUMN BUMD Dunia usaha dan masyarakat sekitar. (red)

Komentar

Berita Terkini