Pemerintah Desa Makeruh Gelar Pelatihan Kapasitas Terhadap RT/RW

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Guna meningkatkan kualitas dan kapasitas Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), Pemerintah Desa Makeruh Kecamatan Rupat menggelar pelatihan tentang tugas pokok ketua RT/RW. 

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber yakni dari lembaga fungsional Swadaya Masyarakat Basma Khairani, SE.ME. SY dan Kanit Intel Polsek Rupat, Bambang Haryanto.

Kegiatan pelatihan ini bersumber dari anggaran BKK Bermasa tahun 2023 dan telah dilaksanakan pada 12 September 2023 lalu, bertempat di aula Kantor Desa setempat, kata Pj Kades Makeruh, Agafri SE kepada harianfikiransumut.com di ruang kerjanya, Kamis, (19/10/2023).

Ia menilai bahwa, pelatihan ini sangat penting bagi RT/RW untuk mendapatkan bimbingan dan pemahaman lebih lanjut tentang tugas pokok ketua RT RW. 

Pelatihan tersebut merupakan komitmen pemerintah desa Makeruh untuk mendongkrak kinerja lembaga terhadap pengembangan pengetahuan tentang tupoksi kepada sejumlah ketua  RT/ RW.

Kegiatan ini juga salah satu upaya pemerintah desa dalam rangka meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan ditingkat RT/RW.

Selain pelatihan kapasitas RT/RW, kita juga mengadakan pelatihan bagi para tenaga BPD, sebut Agafri.

Dia menjelaskan bahwa pelatihan untuk RT/RW tentang Permasalahan atau Kendala di wilayah Kerja Masing-masing RT/RW, ungkap Pj Kades Makeruh.
Komentar

Berita Terkini