Opening Ceremony Latihan Kader III BADKO JAWA BARAT

harianfikiransumut.com /Jawa Barat - Advance Training LK III yang ke 3 kali pada 1 periodesasi kepengurusan, Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Barat (Badko Jabar) digelar di aula Kantor Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung Jawa Barat. 


Kader HMI Cabang Mandiling Natal Atas Nama MHD. Riswan Nasution dan Sonjaya Rangkuti dinyatakan layak mengukuti (advance training) Latihan Kader III BADKO Jawa Barat dan melanjutkan forum Tingkat Nasional tersebut.

Ketua Panitia pelaksana Agus Riyanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini di mulai tahap screning pada tanggal 6-8 oktober 2023 dan forum dilaksanakan pada tanggal 9-15 Oktober 2023.

“Tujuan LK III adalah terbinanya kader pemimpin yang mampu menterjemahkan dan mentransformasikan pemikiran konsepsional secara profesional dalam gerak perubahan sosial”, ungkapnya.

Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat Firman Nasution mengatakan, bahwa kegiatan ini semata-mata bahwa kader-kader HMI harus turun ke masyarakat.

“Sebab, selama ini kader HMI sudah terbiasa di tempat yang sangat elit atau ber-AC. Tapi, kini HMI harus turun ke masyarakat dan mampu memberikan solusi pada problematikan yang ada di desa,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, dalam agenda Advance Training ini sudah yang ketiga kalinya dibuat selama kepengurusan

“Nah, dalam menghadapi fenomena-fenomena ini, peran serta aktif dan kontribusi kader HMI menjadi sangat penting. Mereka memiliki potensi besar untuk menjawab fenomena-fenomena tersebut dengan tindakan nyata,” ujarnya. 

Sisi lain, menjadi agen perubahan yang berkomitmen untuk membangun masyarakat yang beradab, berkeadilan, dan berkualitas. 

“Kompetensi kunci seperti berpikir kritis, kreativitas, kepemimpinan, penguasaan teknologi, serta pemahaman yang mendalam tentang isu-isu global menjadi prioritas. LK III - Advance Training adalah wadah untuk mengembangkan kompetensi-kompetensi tersebut,” singkatnya.(rn)


Komentar

Berita Terkini