Jelang Pemilukada 2024, Kapolres Aceh Tamiang Pimpin Apel Serentak Polisi RW/ Dusun

harianfikiransumut.com |  Aceh Tamiang - Guna Antisipasi ketertiban masyarakat (Guantibmas) saat pelaksanaan agenda pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis. SIK. MH pimpin Apel Serentak Polisi RW / Dusun berlangsung di lapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang, Rabu, (11/10/2023).

Dalam arahannya, AKBP Muhammad Yanis. SIK. MH mengatakan bahwa saat ini Indonesia di hadapkan pada suatu situasi yang sangat Dinamis dan Fluktuatif, seiring mendekatnya Agenda pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. 

Kabupaten Aceh Tamiang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan provinsi sumatera utara, masyarakat yang  sangat heterogen, keaneka ragaman ini ada kalanya mewarnai situasi Kamtibmas di wilayah serta munculnya tindakan kekerasan kejahatan jalanan, KDRT maupun Kasus kriminalitas lainnya.
Atas fenomena itulah, pada hari ini Polda Aceh dan jajaran termasuk polres Aceh Tamiang melaksanakan program polisi RW / Dusun sebagai salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya Guantibmas..

Melalui Polisi Jaga Warga (Polisi Warga / Dusun ) polri bermitra dengan unsur masyarakat lembaga kemasyarakatan dan unsur pemerintah Daerah untuk berkolaborasi mencari Solusi permasalahan gangguan Kantibmas meningkatkan kesadaran hukum dan memperkuat kepedulian Masyarakat terhadap keamanan bersama.

AKBP. Muhammad Yanis juga mengajak semua pihak untuk mendukung berjalannya program ini, semoga ke depan ruang Silaturahmi antara Polri. TNI dan seluruh elemen masyarakat semakin Solid dengan terciptanya situasi keamanan yang kondusif, sehingga sendi sendi kehidupan dapat berjalan dengan baik, ungkap Muhammad Yanis mengakhiri arahannya.

Kegiatan apel serentak Polisi RW/ Dusun tersebut diikuti oleh para Babinsa Kodim 0117/Aceh Tamiang. Bhabinkamtibmas Polres Aceh Tamiang. Personel Sat Pol PP. Pleton Shabara. Personel Reskrim dan para  Perwira Polres Aceh Tamiang.
Komentar

Berita Terkini