Jelang Pemilu, Polres Lampung Selatan Gelar Apel Pasukan Operasi Mantab Brata Krakatau 2023-2024

harianfikiransumut.com | Soliditas Polres Lampung Selatan, Kodim 0421/LS,  Pemda Lamsel dan instansi terkait, Siap amankan pemilu serentak 2024

Menghadapi pengamanan Pemilu Serentak 2023-2024, Polres Lampung Selatan telah menggelar Apel personel dan sarana prasarana Operasi Mantab Brata Krakatau 2023-2024 yang dilaksanakan di Lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan, Senin, 17 Oktober 2023, pukul 09.30 WIB. 

Gelar pasukan ini memperlihatkan komitmen dari Polres Lampung Selatan dalam menanggapi tanggung jawab pengamanan Pemilu Serentak 2023-2024. Terlihat sekitar 300 personel Polri, 35 personel TNI Kodim 0421/LS, 30 personel Pol PP, 15 personel Dinas Perhubungan, 10 personel BPBD, 15 personel Damkar, 15 personel Dinas Kesehatan, dan 30 personel Linmas turut serta dalam kegiatan ini.

Sarana dan prasarana yang dikerahkan juga mencerminkan kesiapan pengamanan, melibatkan satu unit kendaraan AWC, Ambulance, kendaraan patroli roda empat, patroli roda dua, perlengkapan pengendali massa, dan satu ekor unit K-9 Satwa. 
Saat momen pemeriksaan pasukan Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin didampingi pejabat forkopimda dan undangan menyempatkan menjelaskan beberapa kegunaan sarpras seperti peralatan pengendali masa. 

Selanjutnya AKBP Yusriandi Yusrin juga menyampaikan peran Sat Pol Air yang bertugas melakukan pengamanan TPS di daerah perairan dan kepulauan di Lampung Selatan, terlebih penggunaan sarana prasarana saat pengawalan logistik pemilu.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin sebagai pengambil Apel membacakan amanat Kapolri menjelaskan bahwa gelar pasukan ini merupakan pengecekan personil dan sarana prasarana Operasi Mantab Brata (OMB) 2023-2024 sehingga pemilu 2024 terselengara aman dan lancar. 

“pastikan kesiapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system,mengedepankan komunikasi public” demikian beberapa  penekanan kepada personil pengamanan  yang dibacakan oleh AKBP Yusriandi Yusrin dihadapan Pejabat Forkofimda dan peserta apel.(Suradi).
Komentar

Berita Terkini