Ir. Loso Mena : Himbau Warga Tebing Tinggi Jika Sakit Berobatlah Ke RS Pemerintah

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Ir. Loso Mena menghimbau masyarakat Kota Tebing Tinggi, Jika sakit berobatlah ke Rumah Sakit (RS)  Pemerintah karena setiap daerah, mempunyai dana kesehatan.


Hal ini disampaikan  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ir. Loso Mena, saat menggelar Reses di Gedung Sawiyah, Jalan Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Minggu (22/10/23)


Dalam Reses atau menyambut aspirasi masyarakat tersebut, Ir. Loso Mena, menampung aspirasi keluhan warga diantaranya mengenai Program BPJS, Bantuan Sosial, Pendidikan, serta Bahan Pangan yang mahal dan tingkat pengangguran yang tinggi di Kota  Tebing Tinggi.


Terkait penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Kota Tebing Tinggi yang di keluhkan warga karena dianggap tidak tepat sasaran.


" Terkait bantuan Bansos, bahwa bantuan itu datanya di ambil dari Kepling atau RT RW dan disampaikan ke Kelurahan kemudian dikirim ke pusat dan setiap tahun ada pembaharuan data," ungkap Loso Mena.


Sementar itu untuk bidang Pendidikan, Loso Mena menyampaikan bahwa nantinya hal ini akan kita bahas di tingkat Provinsi.


" Untuk biaya Pendidikan Negeri yang mahal, akan di bahas di provinsi," ucap Loso Mena.


Lebih lanjut, Loso Mena, menanggapi keluhan warga,  terkait bahan pangan yang harganya semakin meroket dikarenakan Subsidi pemerintah untuk pupuk semakin rendah.


"Bahan pangan yang semakin meningkat harganya, dikarenakan subsidi pemerintah terkait pupuk semakin rendah dan dikarenakan dana negara di alihkan ke insfratruktur pembuatan jalan tol dana pembangunan," pungkas Loso Mena.


Sebelumnya, Lurah Rambung, Kartina Harahap, SPD., menyampaikan ucapan terimakasi mau hadir mengadakan reses di Kota Tebing Tinggi.


Kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Istri dan Rombongan dari Ir. Loso Mena dan aktivis buruh serta para undangan.(Naz)



Komentar

Berita Terkini