Hadiri Pelantikan Pengurus MES, Aulia Rachman Berharap Bisa Bersinergi dengan Pemko Medan

 

dok. kominfo Medan


Medan- harianfikiransumut.com - 

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menghadiri acara pelantikan pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Medan di Hotel Madani Medan, pada Sabtu (28/10/2023).


Dalam kata sambutan Wakil Wali Kota Medan menyampaikan bahwa program MES dengan Pemerintah Kota Medan termasuk selaras. 


“Pemerintah Kota Medan ada yang namanya program masjid mandiri yang sudah berjalan. Nah, ini bisa kita satukan dengan MES untuk membantu melancarkan program pemerintah dan mendorong juga visi dan misi daripada MES,” kata Aulia Rachman.


Wakil Wali Kota Medan berharap kepada seluruh struktur jajaran untuk memanfaatkan dirinya sebagai Wakil Wali Kota Medan. Artinya, selama menjabat bisa bermanfaat bagi kemaslahatan di Kota Medan.


“Kita manfaatkan untuk sebuah kebaikan kita. Banyak hal yang bisa kita lakukan, kelompok-kelompok yang ada di Republik Indonesia terkhusus Medan. Kelompok yang punya tujuan baik itu tidak bisa berjalan dengan sempurna kalau tidak bersinergi dengan Pemerintah,” ucapnya.


Menurutnya, kelompok-kelompok tidak akan bisa berjalan dengan kemampuan seperti secara finansial individu dan kelompok itu tidak akan cukup kalau tidak dibantu oleh Pemerintah. 


Diharapkan melalui kepengurusan yang baru ini, seluruhnya bisa amanah untuk menjalakan tugasnya, salah satu yakni zakat.


“Yang namanya untuk kemaslahatan umat, didalam seluruh program pemerintah itu ada. Dari mulai tidur sampai tidur lagi itu ada program pemerintah,” katanya.


Wakil Wali Kota Medan memberikan saran untuk dijadikan catatan. Yakni, adalah perlunya koordinasi dalam membuat kerangka kerja.


“Nanti kita duduk sama dan saya akan bantu. Program kerja ini sebagai acuan dan pedoman untuk mendatangi perusahaan.


“Intinya kita punya niat yang baik. Insyallah dimudahkan segalanya,” tutup Aulia Rachman,” katanya.


Sementara itu, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Rajekshah (Ijeck) berharap program MES yang sudah berjalan ini dijauhkan dari riba.


“Kami tidak bisa sendiri. Pemerintah kami juga memohon bantuan karena tugas kami hanya menjalankan amanah saja kita sebagai pengurus disini tidak begaji tapi kita korbankan waktu dan lainnya,” kata Ijeck.


Diharapkan hadirnya MES ini bisa bermanfaat kepada masyarakat melalui program-program.


Nantinya, MES akan melakukan sosialisasi dengan baik kepada masyarakat tidak hanya di Kota Medan tapi juga yang ada di daerah-daerah.

Komentar

Berita Terkini