Desa Sri Tanjung Gelar Pelatihan Kapasitas Kepada Perempuan Desa

harianfikiransumut.com | Rupat-Pemerintah Desa Sri Tanjung manfaatkan program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) bermasa bupati Bengkalis TA ,2023 untuk pelatihan peningkatkan kapasitas SDM perempuan, di aula balai pertemuan kantor Desa setempat, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Kepala UPT Perlindungan anak dan perempuan kecamatan Rupat. Kamariah S.Hi.

Pj Kepala Desa Sri Tanjung Ali Safri.  S.Ag M.IP mengatakan pelatihan untuk peningkatan kapasitas SDM kaum ibu-ibu/ perempuan desa ini merupakan kewajiban bagi setiap wanita mendapatkan hak yang sama dalam kedudukan yang setara setiap orang, untuk itu jelas Ali.

Pemerintah desa Sri Tanjung menilai pentingnya pendidikan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas SDM terhadap kaum perempuan desa yang diembannya .

Ali. menilai bahwa program BKK bermasa Menurut Ali, sebelum dia menjabat sebagai kepala desa. masyarakat sudah merasakan hasil dari program tersebut diantaranya program pemberdayaan masyarakat oleh pemerintah desa terkait. 

Melalui pemerintah desa sritanjung Masyarakat desa setempat menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada ibu Kasmari Bupati Bengkalis dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa), ucapnya.

Penjabat Kepala Desa Sri Tanjung juga mengapresiasi antusias masyarakat khususnya kaum perempuan yang tampak berbondong bondong untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Ali Safri juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa yang telah  mempercayakan pihaknya untuk membangun desa  yang dipimpinnya.  

”terima kasih juga disampaikannya kepada para peserta yang telah hadir dalam acara kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas SDM kaum perempuan, seraya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pelatihan tersebut resmi dibuka. 

Ia juga berharap hasil pelatihan ini memberi manfaat bagi seluruh peserta yang nantinya dapat disebarkan luaskan kepada warga lain yang belum sempat untuk untuk mengikuti acara ini,” ujar Ali mengakhiri , (Alan).
Komentar

Berita Terkini