Camat Rupat Resmi Membuka Musrenbang RKPDes Desa Darul Aman

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Pemerintah Desa Darul Aman Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang RKPDES) yang dibuka secara resmi oleh Camat Rupat Hariadi S.Sos.M.si.

Saat membuka Musrenbang RKPDes, Camat Rupat turut didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Agafri, SE yang diselenggarakan di kantor Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, pada Kamis. (21/09/2023) lalu.

Hariadi. S.Sos. M.Si berharap kepada seluruh lapisan masyarakat desa setempat untuk terus bersinergi dan bekerjasama serta selalu menjaga kekompakan, insyaallah kami akan berusaha untuk Pembangunan Desa Darul Aman, tutur Hariadi.  

Musrenbang merupakan kesempatan bagi penyelanggara Pemerintah desa untuk mengajukan sejumlah pembangunan desa khususnya desa dalur aman untuk menjadi desa lebih maju untuk ke depannya.

Mungkin tidak semua usulan bisa di direalisasikan, karena ada usulan yang sifatnya prioritas, namun kita semua berharap realisasi atas usulan ini nantinya bisa terwujud,“ucap Camat Rupat.

Disampingnya itu, Camat Rupat mengintruksikan kepada para pendamping kecamatan bidang pembangunan untuk tetap selalu berkoordinasi kepada pendamping desa untuk memberikan dan menerima masukan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di desa.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Darul Aman, Nur Azmi dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa beliau menaruh harapan besar atas terselenggaranya musrenbang RKPDes dan daftar usulan (DU) merupakan wahana untuk menentukan pembangunan dan usulan. 

Azmi mengatakan Musrenbang Desa ini merupakan agenda tahunan, beliau berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkalis melalui camat Rupat agar seluruh usulan pembangunan desa darur aman dapat direalisasikan. Harap Pj Kades Darul Aman.

“Kami berharap kerjasama yang terbina antara pemerintah dan masyarakat dapat terpelihara dan di tingkatkan terus menerus demi keberhasilan tugas kami bersama dalam mewujudkan Bengkalis Bermasa, Bermarwah Maju dan Sejahtera, sebut Nur Azmi sembari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kritik dan saran yang membangun.

Kegiatan tersebut turut dihadir para perangkat Desa, Kepala UPT Pemberdayaan Perempuan Dan Anak, Kepala UPT Puskesmas Batu Panjang, Kepala UPT Perpustakaan, Kepala UPT Bappeda yang di wakili Sekretaris desa, RT, RW, Kepala Dusun, BPD Desa Darul Aman, PDE, P3MD, Babinsa, Bhabinkamtibmas Darul aman, TP-PKK Desa, Kepala sekolah SDN Darul Aman, Kepala. SMPN Darul Aman, Korwil Pendidikan Kecamatan Rupat, Penyuluhan Agama Desa Darul Aman dan para Tamu undangan lain nya. ( Alan )
Komentar

Berita Terkini