30 Siswa/i SDN 5 Rupat Utara Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer Gelombang Tiga

harianfikiransumut.com | Rupat Utara - 
Tercatat sebanyak 30 peserta siswa/i Kelas V Sekolah Dasar Negeri 5 Rupat Utara Desa Tanjung Punak Kabupaten Bengkalis akan mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) Gelombang Tiga. Senin (16/10-23)

Kepala SDN 5 Desa Tanjung Punak, Roni Fasla S.Pd kepada harianfikiransumut.com mengatakan, bahwa ANBK merupakan pendidikan berbasis komputer untuk dapat diterapkan kepada siswa/i khususnya saat ini yang berlangsung di SDN 5 Rupat Utara.

Roni mengakui bahwa betapa pentingnya pendidikan berbasis komputer yang berkaitan diera digitalisasi dan pada saat ini berkembang pesat. Untuk itu dia berharap para peserta didiknya dapat bersaing dengan sekolah-sekolah yang maju belajar untuk mengakses komputer itu perlu dilakukan dan penerapan terhadap siswa-siswi/i SDN 5 Rupat Utara Tanjung Punak, sebutnya.

Beliau juga merincikan bahwa sebanyak 30 peserta siswa/i SDN 5 akan mengikuti ANBK dan lima lainnya sebagai peserta cadangan. Satu diantaranya tidak lolos disebabkan sedikit ada keterbatasan mekanisme yang telah di tentukan.

RONI berharap kepada para Majelis Guru untuk tetap fokus melatih memperkenalkan sistem kepada pelajar tersebut. ”hari ini kami mengajar untuk mengakses komputer, untuk memperkenalkan komputer kepada siswa-siswi, imbuhnya.

Diharapkan kepada para guru SDN 5 tersebut untuk dapat mengawasi dan mendidik agar para peserta tidak canggung dalam menghadapi ANBK nanti, ungkap Roni mengakhiri. (Alan)
Komentar

Berita Terkini