Wakapolres Aceh Tamiang Hadiri Pawai Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1445 H / 2023 M

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Muhammad Yanis, S.I.K, M.H diwakili Wakapolres Aceh Tamiang Kompol, S.H menghadiri Pawai Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1445 H / 2023 M di Masjid Nurul Mukhlisin Desa Upah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (26/08).

Pawai Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1445 H / 2023 M ini diikuti oleh seribuan orang dari Ikatan Santri Aceh Tamiang (ISLAMI) yang berasal dari Dayah-dayah dan Pesantren di Aceh Tamiang dengan menggunakan kendaraan roda enam dan roda empat.

Dalam sambutannya Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Ichsan, S.H menyampaikan kegiatan maulid Nabi Muhammad S.A.W ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan masyarakat Aceh setiap tahunnya, yang dirayakan dengan penuh kebahagiaan dan hikmat sebagai momentum bagi umat muslim untuk mengingat, menghayati serta memuliakan hari kelahiran Baginda besar Nabi Muhammad S.A.W.

“Sehingga melalui momentum peringatan maulid ini, mari kita tingkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT serta diharapkan bisa memberikan motivasi dan semangat dalam meneladani sosok Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” Ucap Wakapolres

Wakapolres juga menambahkan "mengingat peserta pawai ini sangat banyak dan menggunakan kendaraan, agar para peserta pawai untuk berhati hati dan tertib berlalulintas agar tidak terjadi kecelakaan." Ucap Wakapolres

Pawai Ini dimulai dari Mesjid Nurul Muklisin Desa Upah Kecamatan Bendahara menuju Kecamatan Rantau, Kecamatan Kualasimpang (Kota Kualasimpang ) , Kec. Karang Baru dan kembali ke Mesjid Nurul Mukhlisin Desa Upah Kecamatan Bendahara yang dipimpin oleh  Abiya Nur Miswari Amir pimpinan Dayah Misbahur Rasyad Al-Azziziyah Desa Benua Raja Kecamatan Rantau.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H diwakili Wakapolres Aceh Tamiang KOMPOL Ichsan, S.H, Kapolsek Bendahara IPDA Ivan Sofyan, S.E, Danramil 04/Bdh Lettu Inf Faisal Hadi, Pimpinan Dayah Misbahur Rasyad al-azziziyah Abiya Nurmiswari, Datok Penghulu Desa Upah dan Seluruh peserta pawai.
Komentar

Berita Terkini