Pria Parubaya di Tebing Tinggi Diemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Seorang pria paru baya bernama Saman Bahtiar alias Minsen (59) di ditemukan tetangga sekitar sudah tidak bernyawa di kamar mandi rumahnya pada Sabtu (2/9/23).

Terkait hal ini, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan, Sabtu dini hari (2/9/23) membenarkan adanya temuan mayat tersebut.

”Benar telah ditemukan mayat laki-laki atas nama Saman Bahtiar alias Minsen di kamar mandi rumahnya yang terletak di Jalan Persatuan, No. 51, Lingkungan IV, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi” ujar AKP Agus.

Dijelaskan AKP Agus, penemuan jasad korban awalnya diketahui oleh seorang saksi bernama M. Amin Rais, Lk (24), saksi merupakan tetangga korban yang tinggal tidak jauh dari TKP.

”Saat itu, saksi M. Amin Rais sedang berada didepan rumah korban, disana saksi ada mencium bau Yang menyengat, kemudian saksi berkeliling disekitar rumah korban dan ternyata bau tersebut berasal dari dalam rumah yang saat itu pintu rumah dalam keadaan tertutup” ungkap AKP Agus.

Mengetahui bau menyengat dari dalam rumah korban, Sambung AKP Agus, saksi memberitahukannya kepada saksi lainnya yakni Ponidi, Sri Setiawati dan juga Kepala Lingkungan IV Ermawati Marpaung agar mengambil inisiatif untuk bersama sama membongkar paksa pintu rumah korban.

Setelah pintu rumah korban terbuka, para saksi masuk kedalam rumah dan menemukan didalam kamar mandi kalau korban Saman Bahtiar alias Minsen sudah tidak bernyawa, Sambung AKP Agus.

Atas penemuan mayat korban, Ermawati Marpaung selaku Kepling setempat, segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tebing Tinggi. 

Mendapati laporan penemuan mayat, Tim Inafis Polres Tebing Tinggi bersam SPKT dan Polsek Padang Hulu langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP dan lidik serta mengevakuasi mayat korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi untuk dilakukan pemeriksaan Autopsi atau Visum Et Reevertum (Ver) agar mengetahui sebab-sebab dari kematian korban.

"Dari keterangan warga sekitar, diketahui bahwa korban Saman Bahtiar tidak memiliki istri dan anak, selama ini korban tinggal sendirian dirumahnya dan dari hasil autopsi pihak Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi, Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, mengenai kematian korban lantaran penyakit asam urat serta penyakit lain yang telah lama dideritanya,"tutup AKP Agus.(Naz)

Keterangan Foto : Tim Inafis Polres Tebing Tinggi saat melakukan olah TKP di lokasi temuan jasad korban.
Komentar

Berita Terkini