Musrenbangdes RKPDes TA. 2024 dan (DU) Tahun 2025 Desa Dungun Baru Resmi Dibuka Oleh Camat Rupat

harianfikiransumut.com | Rupat - Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Desa ( MusrenbangDes) dan (DU) Tahun 2025 Desa Dungun Baru Resmi Dibuka Oleh Camat Rupat Hariadi S.Sos. MSI di Balai Pertemuan Kantor Desa setempat, Senin 25 September tahun 2023. 

Musyawarah rencana pembangunan desa(MusrenbangDes) dan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2024 dan penyusunan daftar usulan (DU) tahun anggaran 2025 Desa Dungun Baru dilaksanakan untuk menitikberatkan pada Rencana Pembangunan di Tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Pj Kepala Desa Dungun Baru, Hafiz Novendra, S.STP saat  membacakan usulan pembangunan yang diprioritaskan dalam rencana kerja pembangunan desa tahun 2024 yang di ajukan untuk pembangunan jembatan, JTM, infrastruktur usulan yang diajukan kepada Pemda bengkalis dan Pemprov Riau.

”Musrenbangdes kali ini menitikberatkan pada Rencana Pembangunan di Tahun 2024 mendatang, pihak Desa mengusulkan pada Rencana Pembangunan yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Pemerintah Provinsi Riau, sebut Hafiz Novendra.

Novendra mengatakan, sebelumnya pihak pemdes setempat telah melakukan pra-musrembang bersama lembaga pemerintah desa Kadus RT RW LPMD dan telah di sepakati bersama BPD.

Pemerintah Desa Dungun Baru telah menampung aspirasi masyarakat salah satunya terkait Pembangunan fisik berupa Jembatan Desa, Jalan Desa, Pengadaan JTM, dan banyak usulan lainnya, ungkap Pj Kades Dungun Baru.

Sementara itu, Camat Rupat, Hariadi S.Sos. MSI menambahkan, realisasi pembangunan daerah Tahun 2023 akan tertuju pada infrastruktur fisik Desa seiring dengan melandanya wabah Covid-19 yang dimana program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi warga yang terdampak berkurang.  Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama bisa cepat terwujud baik pengadaan maupun pembangunannya. 

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Musrenbangdes RKPDes TA. 2024 dan (DU) Tahun 2025 Desa Dungun Baru Resmi Dibuka. Ujar Hariadi.

Amatan media saat berlangsungnya kegiatan, Musrenbangdes Tahun 2023 dimoderatori oleh Riva'i, S.Sos dan tampak pula dihadiri oleh  UPT DAMKAR, Misrianto,  UPT Perikanan, Irwandi, Kepala Puskesmas Teluk Lecah, dr. Nelya Sasmita, Kepala UPT PPA, Kamariah, Korwilcam Rupat Hendri, S.Pd. M.Pd, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, RT, RW, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Dan undangan lainya (Alan).
Komentar

Berita Terkini