Jaga Stabilitas dan Pasokan Harga Pangan, Dinas Pangan Kelautan & Perikanan Aceh Tamiang Gelar Pangan Murah

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pangan Kelautan & Perikanan Aceh Tamiang  menggelar Pangan Murah bertempat di halaman Masjid Babul Falah Kampung Alur Bemban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten setempat, Kamis, (21/09/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Aceh Tamiang drh. Asma'i melalui Kabid Distribusi Cadangan Dan Keamanan Pangan, drh. Sri Dwi Yulida ditemui wartawan disela – sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk menjaga stabilitas dan pasokan harga serta hal ini supaya tidak terjadi gejolak akibat harga yang tidak terkendali di daerah 
Dijelaskannya bahwa, kegiatan ini bersumber dari anggaran Otsus 2023 dengan jumlah paket sebanyak 570 sak beras, 600 bungkus gula, 600 liter minyak dan telur 520 papan,

Ia juga merincikan, Untuk harga beras per 5 kilogram Rp. 56.000, Gula 2 Kg Rp. 23.000, Minyak Goreng 2 Liter Rp. 33.000 dan Telur per papannya Rp. 38.000.

Alhamdulillah, pelaksanaan Pangan murah hari ini berjalan dengan baik dan lancar, terlihat antusias masyarakat untuk membeli bahan pangan dan sebelum pukul 12.000 stok bahan pangan sudah habis terjual dikarenakan harganya yang terjangkau dan berkualitas, sebut drh. Sri Dwi Yulida.
Kegiatan ini juga telah berlangsung di delapan titik lokasi, kemarin kita gelar di desa Blang Kandis, ada tiga kecamatan lagi yang akan kita laksanakan kegiatan pangan murah dari 12 Kecamatan, yakni di kecamatan Seruway, Tamiang Hulu dan Kecamatan Manyak Ungkapnya mengakhiri.

Amatan wartawan, kegiatan Pangan murah tersebut ditandai dengan penyerahan bahan pangan secara simbolis oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Aceh Tamiang drh. Asma'i kepada warga Kampung setempat.

Dalam kegiatan Pangan murah tersebut, turut hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Aceh Tamiang drh. Asma'i, Kepala Seksi Mutu Dinas Pangan Aceh, Yuni Saputri STP.MT, Datok Penghulu(Kades-red) Kampung Alur Bemban, Misnan, Babinsa Koramil 02/Karang Baru, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru, para perangkat Kampung serta ratusan masyarakat.
Komentar

Berita Terkini