Hari Ke 6 Ops Toba 2023, Satlantas Tebing Tinggi Temukan Pengendara Dibawah Umur

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-
Di hari ke 6 Operasi (Ops) Zebra Toba 2023, Satlantas Polres Tebing Tinggi yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak, S.H., M.H., masih pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengendara sepeda motor masih di bawah umur.

Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Tebing Tinggi melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, Minggu (10/9/23) dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Pada hari ke-6 Operasi Zebra Toba 2023 yang digelar di dua lokasi wilayah hukum Polres Tebing Tinggi pada Sabtu (9/9/23) yakni di Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi dan Jalinsum Tebing Tinggi – Medan tepat di Desa Paya Bagas petugas juga  menemukan pelanggaran yang dilakukan pengendara roda 4 diantaranya tidak menggunakan safety belt dan mengangkut muatan berlebih atau melewati kapasitas angkut.

"Atas pelanggaran tersebut oleh petugas diberikan sanksi teguran lisan maupun penilangan," ungkap AKP Agus.

Namun demikian, lanjut AKP Agus, Ops Zebra Toba masih terus dilakukan diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi oleh tim Satgas Gakkum dan Satgas Preventif. Dimana Ops Zebra Toba ini merupakan program Kapolri yang digelar di seluruh wilayah Indonesia sejak tanggal 4 sampai 17 September 2023 dan juga berdasarkan adanya Surat Perintah (Sprint) Kapolres Tebing Tinggi Nomor : Sprin/2461/IX/OPS.1.3./2023 tanggal 1 September 2023 tentang pelaksanaan tugas Operasi Kepolisian kewilayahan Zebra Toba 2023, untuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

"Dalam pelaksanaan Ops Zebra dilapangan, selain melakukan razia kelengkapan surat-surat dan lainnya, tim Satgas Gakkum dan Satgas Preventif dibawah komando Kasatlantas AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak juga melakukan pengaturan lalu lintas, pengawalan serta patroli dibeberapa lokasi wilkum Polres Tebing Tinggi," sambung AKP Agus.

Ops Zebra Toba 2023, Tambah AKP Agus, sebagai bentuk sarana edukasi kepada masyarakat sebagai pengendara agar dapat mematuhi peraturan yang berlaku dalam berlalu lintas, sehingga terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam berkendara di jalan raya. 

"Dimana tim Satgas Gakkum dan Satgas Preventif menghimbau dan mengajak masyarakat dengan cara humanis untuk dapat mematuhi aturan berlalu lintas dengan memberi saksi teguran lisan maupun teguran dengan cara penilangan agar kedepannya masyarakat pengendara dapat tertib dan patuh terhadap aturan berlalu lintas," pungkas AKP Agus.(Naz).

Keterangan Foto : Kasat Lantas AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak saat mempimpin langsung Ops Toba 2023 dan menemukan anak di bawah umur mengendarai sepeda motor Jalinsum Tebing Tinggi – Medan tepat di Desa Paya Bagas.
Komentar

Berita Terkini