Dinas Sosial Menyalurkan 1201 Paket Sembako Di Kecamatan Bilah Hilir

harianfikiransumut.com |  labuhanbatu-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Sosial menyalurkan 1201 paket sembako untuk dua kelurahan dan lima desa di Kecamatan Bilah Hilir yang terdampak banjir. Diantaranya Kelurahan Negeri Lama, Kelurahan Negeri Baru, Desa Kampung Bilah, Desa Perkebunan Sennah, Desa Negeri Lama Seberang, Desa Sei Tampang dan Desa Sidomulyo yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (08/09/2023).

Pantauan wartawan ini, penyerahan sembako untuk Kelurahan Negeri Lama disalurkan langsung kepada warga yang terdampak banjir, sedangkan untuk kelurahan dan desa yang lain diserahkan secara simbolis diterima Lurah dan Kepala Desanya yang nantinya akan di salurkan di kelurahan dan desanya masing-masing.

Camat Bilah Hilir menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasihnya kepada Pemerintahan Kabupeten Labuhanbatu, khususnya Bupati Labuhanbatu yang dalam hal ini di wakilkan kepada Asisten I Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd bersama Kadis Sosial Syahrizal Hasibuan, SE dimana telah menanggapi surat yang sudah disampaikan Pemerintah Kecamatan Bilah Hilir yang lalu.

“Atas nama Pemerintahan Kecamatan dan warga terdampak, kami ucapkan penghargaan setinggi tingginya atas bantuan yang diberikan. Mudah mudahan penyaluran bantuan ini terlaksana dengan baik dan semoga tepat sasaran,” sebutnya.

Ridwan Syahputra menuturkan, bahwa sebelumnya Camat Bilah Hilir bersama Forkopincam yang bekerjasama dengan perusahaan yang ada di wilayahnya sudah berupaya dan menyalurkan bantuan darurat kepada warga yang terdampak banjir.

“Mohon maaf saya kepada masyarakat apabila bantuan ini nanti ada yang kurang tepat sasaran atau ada warga yang tidak terdaftar dalam penyerahan ini, mungkin Itu adalah suatu bentuk kesilapan kami. Pemerintah Kecamatan sudah berupaya sebaik mungkin untuk memberikan perhatian kepada masyarakat,” cetus Ridwan Syahputra.

Mewakili Bupati Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga Asisten l Pemerintahan sebelum memulai sambutannya menyampaikan titip salam, salam sosial dan salam semangat dari Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga dimana Bupati sudah merencanakan berkenan hadir pada pelaksanaan ini, namun terkendala suatu hal yang tidak bisa ditunda, sehingga diwakilkan kepadanya dengan tidak mengurangi makna dalam penyerahan bantuan sosial ini.

“Dengan menerima laporan lisan dan laporan tertulis dari Kecamatan Bilah Hilir tentang meluapnya air sungai yang mengakibatkan banjir, sehingga Pemerintahan melalui Bupati Labuhanbatu cepat tanggap dalam merespon laporan tersebut,” Jelas Asisten I Pemerintahan.

Sarimpunan memaparkan, hasil kordinasi dan konsultasi Camat Bilah Hilir kepada Dinas Sosial, sehingga Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Bupati Labuhanbatu memperintahkan Instasi terkait agar instruksi gelar melaksanakan dan merealisasikan bentuk dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Bilah Hilir. Dalam laporan tersebut ada 1201 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Bilah Hilir terdampak banjir.

“Perlu kami sampaikan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ada membawa bantuan sosial yang terdiri dari beras, gula dan minyak goreng. Dalam hal ini hadirnya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ditengah-tengah keadaan warga yang terdampak banjir merupakan bentuk perhatian kami kepada masyarakat,” pungkas Sarimpunan.

Diakhir penyampainya, Sarimpunan Ritonga Selaku Asisten I Pemerintahan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial dan instansi terkait yang sudah cepat dan tanggap serta terus bekerja keras untuk mempersiapkan semuanya agar penyaluran bantuan sosial ini kepada warga Kecamatan Bilah Hilir yang terdampak banjir dapat terlaksana.

Terlihat hadir dalam kegiatan itu Kapala Bidang Penyelenggaraan program dan kegiatan Bidang Pemberdayaan Sosial M Afrizul SE, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Arif SE , Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Denni SP, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Habibah Ritonga, Ketua Taruna Siaga Bencana Timbul Ritonga, Lurah Negeri Lama lama Sarifuddin Nasution, Lurah Negeri Baru Selamat Sutikno, Kepala Desa Kampung Bilah Beni Ismail, Kepala Desa Perkebunan Sennah Sagino S.Pd, Kepala Desa Negeri Lama Seberang Suparno, Kepala Desa Sei Tampang M. Asmui, Kepala Desa Sidomulyo Abdullah Nasution, para Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun serta warga yang terdampak banjir.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini