Anggota DPD RI Dr. Bustami Zainudin Hadiri Peringatan Hari Pariwisata Dunia ke 43

harianfikiransumut.com | Anggota DPD RI Dr. Bustami Zainudin menghadiri peringatan Hari Pariwisata Dunia ke 43  yang berlangsung di sekretariat ASPPERWi Lampung Selatan, Rabu 23/9/23.

Dr. Bustami Zainudin yang juga tokoh pribumi Lampung selaku  penasehat Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia  (ASPPERWi) Lampung  menyampaikan,

 "Dengan peringatan Hari Pariwisata Sedunia wacana agenda kerja ASPPERWi DPW Lampung Selatan mengawal wisata Lampung aman, nyaman dan bersahabat," ucjarnya. 

"ASPPERWi  Lampung murah senyum, menyapa, sopan santun, sigap, itulah semboyan kita," jelasnya.

World Tourism Day atau Hari Pariwisata Sedunia diperingati pada tanggal 27 September 2023 yang menampilkan pentas  tari seni budaya adat Lampung dengan mengusung tema   "mari membangun SDM untuk pariwisata tanah kelahiran kita" dianggap tepat untuk mengabarkan wisata Lampung Selatan welcome kepada masyarakat  Indonesia bahkan dunia. 

Kepala Dinas Pariwisata  Kabupaten Lampung Selatan,Darmawan,MM  turut memperingati Hari Pariwisata Sedunia ke-43 pada Rabu  (27/09/2023) yang mengambil lokasi di kantor sekretariat ASPPERWi (Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia )di Desa Sukajaya  Kecamatan Penengahan kabupaten Lampung Selatan  dengan melalui gerakan sadar Wisata dengan kota indah Sapta pesona kota  Kalianda Lampung Selatan.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh ketua ASPPERWi Lampung Selatan Yandi Efendi,SE ,ketua ASPPERWi provinsi Lampung H.Anwar Rahman ,S.Pd MM, anggota DPD-RI Doktor Bustami Zainudin  , Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan Darmawan,MM, kadis perhubungan ,humas ASDP pelabuhan Bakauheni, Camat, Kepala Desa ,TNI dan Polri ,Perwakilan pengelola pantai, perwakilan ormas forlas, perwakilan ormas pemuda Pancasila dan lainnya  ,perwakilan  Pokdarwis,UMKM  , Kegiatan Peringatan Hari Pariwisata Sedunia 2023 ini diselenggarakan dengan tujuan menjalin dan memperkuat kolaborasi antara seluruh Stakeholder di sektor pariwisata di kabupaten Lampung Selatan  serta membangun dukungan dari seluruh pihak terhadap  sadar wisata yang dicanangkan.

Peringatan hari pariwisata dunia sekaligus peresmian  ini ditandai pemotongan pita dengan  deklarasi   oleh ketua ASPPERWi Lampung Selatan Yandi Efendi,SE ,bersama anggota DPD RI Doktor Bustami zainudin  disaksikan para hadirin yang hadir yang turut  menyampaikan sambutan berupa motivasi untuk meraih peluang kebangkitan pariwisata di Kabupaten  lampung selatan .

"Memberi kabar kepada masyarakat Indonesia bahkan dunia,Welcome dan masih ada kepedulian kami terhadap wisata, kedepannya kita membangun wisata bersama,

"Bersinergi demi  tanah kelahiran untuk memajukan wisata membangun Lampung dari segi pariwisata,"ujar ketua Yandi Efendi,SE . 

Bupati Lampung Selatan melalui  kepala dinas pariwisata Darmawan,MM menyampaikan  "semoga peringatan hari pariwisata dunia dan peresmian kantor sekretariat ASPPERWi  ini kita semua  dirahmati Allohsubanahuwataala, kita jadikan setiap tahun sebagai efen tahunan dan mempromosikan wisata Lampung selatan hingga jadi investasi dan  terwujudnya kebersamaan dan mewujudkan gotong royong,"ucapnya 

"Karena sudah terbukti desa kelawi kecamatan Bakauheni kabupaten Lampung Selatan  berhasil menjadi desa wisata maju  juara 2 di Indonesia terpilih dari 43 desa wisata maju tercatat dalam rekor muri,"paparnya.

Kemudian  Ketua ASPPERWi Lampung H.Anwar Rahman,S.Pd,MM, menambahkan  tentunya wisatawan  memerlukan, selalu ingin merasakan  rasa aman,nyaman, sejuk  sapta pesonanya apabila diterapkan stakeholder terkait saling support karena ASPPERWi Lampung Selatan merupakan garda terdepan wisata Lampung,"(Suradi).
Komentar

Berita Terkini